res

Bupati Donor Darah, Lalu Untuk Siapa Darahnya? Ini Jawaban Ketua PMI - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

12 Juni 2024

Bupati Donor Darah, Lalu Untuk Siapa Darahnya? Ini Jawaban Ketua PMI



Pemalang - Cakrawala Online, Selasa(11/6), pihak Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Pemalang memperingati Hari Donor Darah Sedunia(HDDS)


Dalam memperingati HDDS, PMI Kabupaten Pemalang mengadakan Donor Darah bagi ASN di lingkungan Pemda. Pemalang.


Bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat bersama Kajari; Muib, selaku Ketua Bulan Dana PMI, berdonor darah.


Seusai berdonor darah, saat dimintai tanggapannya mengenai Peringatan HDDS ini, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, mengatakan bahwa dengan Peringatan Hari Donor Darah Sedunia(HDDS) masyarakat diajak untuk mau berdonor darah demi kemanusiaan.


''Dengan berdonor darah kita sehat sekaligus kita berbagi,'' Ujar Mansur.


Ketika ditanya, sudah berapa kali berdonor darah, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat menjawab, dirinya sudah 15 kali berdonor darah.



''Saya sudah Lima Belas kali, kalo pak kajari malah sudah 26 kali,'' Ungkap Mansur didampingi Kajari; Muib, dan Ketua PMI; Akhmad Patah.


Waktu disinggung mengenai darah yang telah didonorkan oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, khususnya, nantinya akan disimpan di tempat tersendiri ataukah dibarengkan dengan darah pendonor lainnya dan darah dari Bupati Pemalang untuk siapa, Ketua PMI Kabupaten Pemalang; Akhmad Patah, menyatakan bahwa darah dari Bupati akan ditempatkan bersama darah pendonor lainnya serta darahnya Bupati tadi diperuntukan bagi siapa saja yang membutuhkan.


''Sing entuk yo sing Begjo(yang dapat ya yang beruntung),'' Balas Patah.



Lebih lanjut, Ketua PMI Kabupaten Pemalang; Akhmad Patah menjelaskan bahwa untuk donor darah dalam Peringatan HDDS kali ini, pihaknya menargetkan sebanyak 200 pendonor khusus ASN di lingkungan Pemda. Pemalang.


''Dengan Instruksi dari pak bupati, mengenai Donor Darah dan beliau sendiri tadi berdonor darah, banyak masyarakat yang ikut berdonor darah,'' Ucap Patah(nama panggilan Ketua PMI Kabupaten Pemalang).


Pada kesempatan itupula, diluncurkan ''Sikura'' atau Si Kurir Darah.


Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi Ketua PMI; Akhmad Patah, Ketua Bulan Dana PMI; Muib(Kajari), Kanit. Donor Darah; dr. Darmanto, dan Pengurus PMI Pemalang, secara resmi memulai beroperasinya ''Sikura''.


''Sikura'' merupakan jasa pengiriman darah milik PMI Kabupaten Pemalang, bagi masyarakat yang membutuhkan darah.


Setelah melakukan Donor Darah dan me-Launching ''Sikura'', Bupati Pemalang; Mansur Hidayat menghadiri Pencanangan Bulan Dana PMI di Pendopo Kabupaten.


*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar