res

Catur Sugeng Pembawa Harapan Kesejahteraan Untuk Grobogan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

06 Juni 2024

Catur Sugeng Pembawa Harapan Kesejahteraan Untuk Grobogan



Grobogan-Cakrawalaonline, Mantan Bupati Kampar, Riau yang juga putra asli Ketro, Karangrayung H. Catur Sugeng Susanto, M.H., M.Sc. menyatakan kesiapannya maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan yang akan berlangsung November mendatang. Pernyataan tersebut disampaikannya saat mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Grobogan di Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Rabu, 5 Juni 2024.


 “Atas restu ibu, keluarga, serta dukungan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Grobogan, saya menyatakan diri siap maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan pada November 2024 mendatang”, ungkap Catur Sugeng Susanto didampingi tokoh agama, petani, kaum perempuan dan milenial.


Menurutnya, Kabupaten Grobogan masih menghadapi berbagai tantangan pembangunan yang perlu segera diselesaikan. Beberapa permasalahan utama yang disorotinya antara lain adalah masalah pupuk bagi petani, minimnya pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan irigasi, serta persoalan di bidang pendidikan dan kesehatan.


 “Visi saya untuk Grobogan jelas, yaitu Grobogan Makmur. Artinya, kita ingin masyarakat Grobogan makmur, petani makmur, pedagang makmur, semuanya makmur”, tegas alumni Magister Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini.


Catur juga menjelaskan bahwa MAKMUR adalah singkatan dari Maju, Agamis, Kompetitif, dan Mandiri Untuk Rakyat. Dari visi tersebut ia menekankan, bahwa pembangunan Grobogan ke depan harus benar-benar mengakomodir kepentingan masyarakat.


“Visi, misi, dan program-program strategis untuk Kabupaten Grobogan tercinta ini sudah ada di dokumen ini”, tegas Catur sambil menunjukkan dokumen bertuliskan Gagasan H. Catur Sugeng Susanto, M.H., M.Sc untuk mewujudkan Grobogan Makmur.


Sementara itu, Agus Sapto Wibowo, Ketua Bolo Catur Grobogan menyambut baik langkah Catur untuk maju dalam Pilkada Grobogan. Menurutnya, Catur memiliki pengalaman dan kapasitas yang sangat mumpuni untuk memajukan pembangunan di Grobogan.


 “Kalau kita lihat dari pengalaman, Mas Catur pernah menjadi anggota DPRD, wakil bupati, dan juga bupati. Jadi pengalaman beliau sangat mumpuni dan sudah teruji,” tegas Agus Sapto Wibowo. 


Sapto juga menambahkan bahwa Catur memiliki segudang prestasi dan penghargaan. Di antaranya adalah sebagai alumni berprestasi sekolah pascasarjana UGM dalam bidang pemberdayaan daerah tertinggal, terluar, dan terdepan tahun 2023. Catur juga menjadi alumni kehormatan Kartika Pamong Praja Muda dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada tahun 2022.


“Saat menjabat Bupati Kampar, Mas Catur juga mendapatkan rekor MURI untuk pemerintahan dengan pembagian ambulans desa terbanyak tahun 2022. Selain itu, ada penghargaan Manggala Karya Kencana BKKBN RI tahun 2021, serta tanda lencana Emas Adi Bhakti Utama Tani Nelayan KTNA nasional tahun 2021”, jelas Sapto.


Dengan berbagai pengalaman, prestasi, dan gagasan yang dimiliki, Catur Sugeng Susanto diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Kabupaten Grobogan dan mewujudkan visinya untuk menjadikan Grobogan Makmur. Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar