res

Dinperpusarda. Gelar Bimtek PP, Wujudkan Wisata Edukasi Anak - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

27 Juni 2024

Dinperpusarda. Gelar Bimtek PP, Wujudkan Wisata Edukasi Anak



Pemalang - Cakrawala Online, Kamis(27/6), pihak Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah(Dinperpusarda) menyelenggarakan Bimbingan Tehnis Penggelola Perpustakaan(Bimtek PP) tahun 2024.


Bimtek. PP tersebut berlangsung di sebuah hotel ternama di Kabupaten Pemalang.


Dalam laporannya, Kadinperpusarda. Kabupaten Pemalang; Tantri Ari Cahyaningtyas mengungkapkan bahwa Bimtek PP tahun 2024, di-ikuti para Pengelola Perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Desa, dan Perpustakaan Khusus, dan OPD.


''Jumlah peserta ada 100 orang,'' Jelas Tantri Ari Cahyaningtyas.


Bimtek. PP. tahun 2024 ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat.


Dalam sambutannya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat berharap agar perpustakaan lebih Humanis.



''Dan bisa menjadi Wisata Edukasi Anak dan keluarga,'' Ujar Mansur sambil mengutarakan keinginannya supaya perpustakaan bukan hanya untuk tempat membaca buku tapi juga sekaligus sebagai tempat Wisata Edukasi.


''Sehingga bisa untuk semua kalangan,'' Ucap Mansur.


Terkait dengan keinginan dari Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, Kadiperpusarda; Tantri Ari Cahyaningtyas, menyatakan pihaknya memang sedang merealisasikannya.


''Kami memang sedang berproses ke arah situ, dalam arti, kami ingin juga menjadikan Perpustakaan sebagai tempat wisata Edukasi khususnya untuk anak-anak agar minat baca mereka meningkat,'' Pungkas Tantri(sapaan akrab Kadinperpusarda).


*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar