res

Talk show parenting literasi digital Kabupaten Bogor , SDN 02 Kemang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

28 Juni 2024

Talk show parenting literasi digital Kabupaten Bogor , SDN 02 Kemang

 


Kemang - Cakrawalaonline, SDN Kemang 02 Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor mengadakan acara pengambilan rapot murid sekaligus menggelar daring Talkshow parenting literasi digital dipandu oleh kepala sekolah SDN Kemang 02 Oneng Kusumahati, S. Pd di aula sekolah. Acara digelar secara luring dan daring dari SMP Negeri 2 Sukaraja, Kab. Bogor. 

Acara yang dibuka secara langsung oleh kepala sekolah SMP Negeri 2 Sukaraja dan diteruskan oleh Disdik Kab. Bogor. 


Dalam perbincangan yang berlangsung dengan dipandu oleh moderator Saudari Lolitya. Gagat prasasthi, S. Kom sebagai Katim tata kelola aplikasi & command center menjelaskan tentang pentingnya peran orang tua dalam mendampingi anak dalam menggunakan teknologi digital, khususnya gadget yang terus berkembang saat ini. Bukan rahasia lagi bahwa anak-anak zaman sekarang sudah terpapar dengan berbagai macam gadget dan teknologi di usia yang sangat muda. Sementara beberapa orang percaya bahwa ini dapat bermanfaat bagi perkembangan mereka, ada juga yang berpikir bahwa itu dapat merugikan.

Sebenarnya teknologi ini diciptakan untuk membantu manusia, ternyata terdapat beberapa resiko  terlebih pada anak-anak. 

Meskipun memiliki konten yang bagus. Namun jika anak tidak diawasi dalam menggunakan dawai dapat berdampak negatif. Anak-anak sering kali menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar, baik itu untuk bermain game, menonton video, atau berselancar di media sosial. Ini tidak hanya mengurangi waktu mereka untuk belajar dan berinteraksi sosial secara langsung, tetapi juga dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti gangguan tidur, obesitas, dan masalah penglihatan. 

 Tren digital bisa berubah dengan cepat, dan sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui apa yang menjadi tren digital saat ini yang populer di kalangan generasi muda. Hal ini bisa membantu orang tua untuk membimbing anak dan melakukan tindakan ketika dibutuhkan. 


Sebagai penutup beliau juga mengingatkan Bagaimanapun, kehadiran teknologi memang banyak memudahkan kehidupan kita dewasa ini. Tapi, kita juga mesti meminimalkan dampak negatif yang bisa ditimbulkan penggunaan teknologi itu sendiri. (dni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar