res

Upacara Kenaikan Pangkat pengabdian dan kenaikan pangkat reguler personel polres lahat - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

28 Juni 2024

Upacara Kenaikan Pangkat pengabdian dan kenaikan pangkat reguler personel polres lahat



Lahat- Cakrawalaonline.Com.-

Kapolres Lahat AKBP God Sinaga S.H., S.I.K., M.H., memimpin Upacara Kenaikan pengabdian dan kenaikan Pangkat (Korps Raport) personel polres lahat  pada Periode 1 Juli 2024. Total ada 24 personel yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi dan salah satunya adalah kenaikan pangkat pengabdian.

 

Upacara yang digelar di Halaman Mapolres Lahat  diikuti oleh Pju Polres Lahat, Kapolsek Jajaran Polres Lahat, Bhayangkari Pimpinan Cabang Lahat, personel Polres Lahat serta personil  Korps Report.

 


Kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada AKP Samsuardi menjadi Kompol, sedangkan personel reguler,AIPDA ke AIPTU 3 personel, BRIPKA ke AIPDA 4 personel, BRIGADIR ke BRIPKA 2 personel, BRIPTU ke BRIGADIR 4 personel, dan BRIPDA ke BRIPTU 10 personel.

 

 Dalam amanatnya  amatnat Kapolres Lahat  mengatakan, kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi Polri adalah suatu hal yang wajar, yaitu sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan mempunyai loyalitas yang baik terhadap tugas.

 

Sebuah pangkat mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan khususnya sebagai anggota Polri. 

 

Artinya semakin tinggi pangkat seseorang, semakin dituntut tanggung jawab yang lebih besar dan dituntut profesionalisme yang lebih tinggi,” tambahnya.


Lebih lanjut, Kapolres mengingatkan bahwa tantangan Polri semakin besar, dimana di tahun 2024 ini merupakan tahun Politik, sikap netralitas Polri harus dijunjung tinggi. Oleh karena itu, ia mengharapkan agar anggotanya tidak melakukan pelanggaran maupun kesalahan dalam menjalankan tugas yang diemban.

 

Dalam kesempatan itu juga ia berpesan kepada seluruh personel untuk semakin mencintai profesinya sebagai anggota Polri. Menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan selalu profesional dalam bertugas. Serta selalu menjaga nama baik institusi sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

 

Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan karunia serta perlindungan kepada kita semua dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara,” tutupnya.

 

Adapun setelah upacara tersebut, dilanjutkan dengan syukuran kenaikan pangkat dan kemudian puluhan personel yang naik pangkat menjalani tradisi penyiraman air kembang oleh Kapolres didampingi ketua Bhayangkari dan Pju Polres Lahat.


Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH. ( Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar