res

Babinsa Bantu Warga Binaan Gali Sumur untuk Mendapatkan Air Bersih - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

07 Juli 2024

Babinsa Bantu Warga Binaan Gali Sumur untuk Mendapatkan Air Bersih

 


NTB-Dompu-Cakrawalaonline, Guna membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan, Babinsa Koramil 1614-3/Hu,u, Koptu Arifuddin. Terjun langsung dalam pembuatan sumur gali yang berada di Dusun jala desa jala Kecamatan Hu,u kabupaten Dompu, Minggu (7/7/24)


  Babinsa mengatakan, air merupakan sumber kehidupan sehingga sangat diperlukan sebagai kebutuhan dasar bagi makhluk hidup. Salah satu cara untuk mengantisipasi kesulitan mendapatkan air pada saat musim kemarau tiba, pembuatan sumur dilakukan. Tujuannya, agar dapat membantu warga mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


“Bahwa yang perlu diperhatikan dalam pembuatan sumur adalah jenis tanah yang berpengaruh terhadap kedalaman permukaan air tanah, pengambilan air dan mendeteksi lokasi tanah. Sehingga saat pengerjaan penggalian dapat memperoleh air,” katanya.

(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar