res

Dandim 1614/Dompu Berupaya Menyukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

03 Juli 2024

Dandim 1614/Dompu Berupaya Menyukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional




NTB-Dompu-Cakrawalaonline Dalam rangka mendukung program peningkatan Ketahanan Pangan Nasional, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M, menerima audensi dari Kepala BPTU-HPT Denpasar.


Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Denpasar Dr. Hary Suhada, S.pt, M.Sc, beserta team melakukan kunjungan ke wilayah Kecamatan Manggelewa yang di dampingi langsung oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M, Rabu (03/07/2024).


Dalam kunjungannya, Kepala BPTU HPT Denpasar beserta rombongan memberikan saran teknis terkait pengembangan ternak sapi dan hijauan pakan ternak yang dikembangkan di UPTD dalam hal manajemen ternak, manajemen pakan dan manajemen kesehatan hewan serta membicarakan ketersediaan suplai kebutuhan daging, susu serta dapur sehat.


"Kegiatan ini selain mendukung perkuatan ketahanan pangan Nasional, juga merupakan pilot projek Manajemen ternak, serta ketersediaan pangan jangka panjang di daerah Kabupaten Dompu, ini juga sebagai sarana pelatihan dan pembelajaran para Babinsa," Ujar Dandim 1614/Dompu.


Semoga hasil audensi ini bisa memberikan ide-ide yang positif demi kemajuan peternakan dan pertanian, serta manfaatnya juga dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mengembangkan komoditi peternakan, pertanian di Daerah Kabupaten Dompu.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar