res

Dandim 1614/Dompu Menghadiri Peringatan Hari Jadi Bima Ke-384 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

05 Juli 2024

Dandim 1614/Dompu Menghadiri Peringatan Hari Jadi Bima Ke-384

 



NTB -Dompu-Cakrawalaonline, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati,S.T.,M.M. Menghadiri upacara hari jadi kabupaten Bima yang ke-384 di halaman upacara kantor bupati Bima. Acara tersebut diadakan pada Jum'at (5/7/2024)dan dihadiri oleh berbagai tokoh adat dan masyarakat Bima.


"Tema yang diusung pada perayaan kali ini adalah "Sinergi menuju Bima Ramah yang maju ".

Dalam upacara tersebut, Dandim 1614/Dompu hadir  bersama Forkopimda dan berbagai tokoh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam memberikan penghargaan kepada para pahlawan Bima yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia serta mendirikan kabupaten Bima.


Acara tersebut juga diisi dengan berbagai atraksi  penampilan seni dan budaya dari berbagai elemen masyarakat kabupaten Bima. Dari tarian tradisional serta tarian yang membentuk angka 384 dari puluhan  perempuan yang memakai sarung tenun khas Bima dengan nama " rimpu ", semuanya menampilkan semangat dan keberagaman masyarakat Bima.


Dengan meriahnya upacara ulang tahun kabupaten Bima yang ke-384 ini, diharapkan dapat memperkuat semangat persatuan dan solidaritas masyarakat kabupaten Bima. Selain itu, juga menjadi momentum untuk meningkatkan kebanggaan dan semangat patriotisme masyarakat kabupaten Bima dalam membangun kota .

(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar