res

Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan, ST,. MT. Dandim 1614/Dompu Pimpin senam bersama dalam rangka Hari Narkotika Internasional di Lapas Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

05 Juli 2024

Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan, ST,. MT. Dandim 1614/Dompu Pimpin senam bersama dalam rangka Hari Narkotika Internasional di Lapas Dompu

 


Dompu-Cakrawalaonline, Dalam rangka memperingati hari narkoba Nasional wakil Bupati H.Syahrul Parsan ST.M.M, Dandim 1614/Dompu diwakili Kapten, Inf. Adisan , Lettu Inf.Hamzah , Danramil 1614-01 Dompu Kapten. Kav.Muhamad Kasim

Pada hari Jum'at tanggal 05 Juli 2024 Pukul 07.30 Wita, Bertempat  di Lembaga Permasyarakatan  Klas  II B Dompu Jalan Raya Lintas Dompu-Sumbawa Desa Nowa, Kec. Woja,  Kab. Dompu telah dilaksanakan olahraga bersama, yang dipimpin oleh  oleh Wakil Bupati Dompu H  Syahrul Parsan, ST,. MT. dalam rangka Hari Narkotika Internasional tema Masyarakat Bergerak Bersama, Bersama Melawan Narkoba mewujudkan Indonesia Bersinar yang diikuti  oleh 500 orang.


Wakil Bupati Dompu H  Syahrul Parsan, ST,. MT. Beserta istri.

Dandim 1614/Dompu diwakili oleh Pasi Intel 1614/Dompu Kapten Inf Adiasan

Kapolres Dompu diwakili oleh KBO Narkoba Ipda Mohammad Erwin Rosadi S.sos.  

 Wakil Ketua DPRD Kab. Dompu M.amin. 

Kepala Kejaksaan Negeri Dompu yang diwakili oleh Kasipidum Addawatul Islamiyyah, S.H, M.H

Kepala Lapas Kab. Dompu H. A. Halik, S.Sos

Kepala Pengadilan Negeri Dompu I Ketut Darpawan S.H

Sekertaris BNK Kab. Dompu H. Zulkifli Lubis S.sos.

Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim

Pasi Ter Kodim 1614/Dompu Lettu Inf Hamza 

Kaban Kesbangpol Dompu Ardiansyah SE.

Perwakilan Tim PT. STM Bapak Ronal.


Pukul 07.30 Wita Kegiatan  senam bersama dimulai dipimpin oleh instruktur senam M. Fuad.

 Pukul 08.15 Wita Sambutan Kepala Lapas Kab. Dompu H. A. Halik, S.Sos yang intinya sbb:


Alhamdulillah pada pagi ini tidak dapat melaksanakan kegiatan olahraga bersama dalam rangka kegiatan hari Anti Narkotika Nasional dan kami juga ucapkan selamat datang kepada unsur Forkopimda.


 Perlu kami laporkan kepada bapak bapak Wakil Bupati bahwa penghuni Lapas II B Dompu dihuni oleh 440 orang dengan rincian Narapida 355 orang dan tahanan 85  orang.


Kami juga memohon maaf, mungkin di dalam acara ini ada hal-hal yang kurang berkenan di hati Bapak/ibu, membina warga binaan ini merupakan tugas dan kewajiban kami karena mereka-mereka selama berada di dalam Lapas kami tetap memberikan fasilitas senam dan lain-lainnya terutama untuk kita membina dan merubah pola sikap mereka-mereka itu dengan pembinaan kerohanian.


Kenapa kami pilih program unggulan di bidang kerohanian karena kita kalau tidak bisa merubah di dalam diri mereka dan sehebat apapun kami sebagai yang ditugaskan untuk membina mereka-mereka ini tidak bisa kita merubah dulu akhlaknya yang lebih baik.


Pada tahun 2023 kemarin 8 orang dari Lapas Dompu dari tidak tahu mengaji dia bisa mengaji sampai dia juara tingkat Provinsi  dan alhamdulillah kemarin di tanggal 1 kemarin kami 9 orang warga binaan alhamdulillah sudah bisa hafal Alquran semua dan kami berikan berupa piagam penghargaan untuk membuktikan nanti di anak-anak dan keluarga terutama kepada pemerintah bahwa mereka-mereka sudah layak ketika mereka-mereka dipergunakan oleh Pemerintah Daerah Dompu  ini yang menjadi tugas kami Alhamdulillah semua ini berkah kerjasama dengan pemerintah Daerah terutama dari rekan-rekan pengadilan Agama.


Pukul 08.35 Wita Sambutan Wakil Bupati Dompu H  Syahrul Parsan, ST,. MT. yang intinya sbb:


Kami ucapkan terima kepada Kepala Lapas Kab. Dompu H. A. Halik, S.Sos yang sudah melaksanakan acara olahraga bersama dalam rangka hari Anti Narkotika Nasional. Berbicara bahaya Narkoba ini kita harus berantas, karena sangat membahayakan generasi kita dan jika ada masyarakat kita yang terkena dampak dari Narkoba kita bisa rehabilitasi dan bisa hubungi  Sekertaris BNK Kab. Dompu H. Zulkifli Lubis S.sos.


 Pada hari ini kita harus sepakat Narkoba harus hilang dari tanah Nggahi Rawi Pahu, karena semaki hari narkoba sangat berkembang di kabupaten Dompu. Saya mengucapkan terimakasih kepada lapas kab Dompu yang sudah membina masyarakat di lapas dengan Kerohanian.


 Pukul 08.56 Wita Pembagian dospres.

Dimomen hari narkoba nasional(Hana)

 Kegiatan olahraga bersama dipimpin oleh Wakil Bupati Dompu H  Syahrul Parsan, ST,. MT. dalam rangka Hari Narkotika Internasional tema Masyarakat Bergerak Bersama, Bersama Melawan Narkoba mewujudkan Indonesia Bersinar yang sebenarnya  dilaksanakan  pada tanggal 26 Juni tapi hari ini baru terlaksana.


 Selama berlangsung kegiatan olahraga bersama dalam rangka hari Anti Narkotika Nasional bertempat di Lapas II B berjalan dengan aman dan lancar.

(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar