res

DKP&Media; Diskusi Kebudayaan Sampah; Andi:''Masukan Untuk Pemda'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

01 Juli 2024

DKP&Media; Diskusi Kebudayaan Sampah; Andi:''Masukan Untuk Pemda''


Pemalang - Cakrawalaonline, Minggu(30/6), menyikapi perkembangan terkini mengenai persoalan sampah, Dewan Kesenian Pemalang(DKP) mengadakan ''Diskusi Kebudayaan Sampah'' dengan Sub Tema: ''Penghasil, Pembuang, dan Pembenci Sampah''.


Acara yang mengundang Awak Media tersebut, selain dihadiri Ketua DKP; Andi Rustono, juga hadir Edi Kenzo dari Kawali, dan undangan lainnya.



Dari diskusi itu, muncul banyak usulan dan saran untuk menangani sampah yang sedang menjadi ''Momok'' di Kabupaten Pemalang.


Dari diskusi yang mediatori oleh Ketua DKP; Andi Rustono, munculkan sejumlah usulan dan saran dari yang hadir.


Usulan dan Saran yang dikemukakan, diantaranya: Penanganan Sampah harus ditangani Hulu ke Hilir, kemudian ada yang usul, permasalah sampah ini harus melibatkan Instansi tertentu, misal:Dindikbud, agar tercipta budaya membuang sampah yang baik dan benar, adapula yang menyarankan penanganan sampah diserahkan pada pihak Ketiga, dan masih beberapa usulan lagi yang dikemukakan dalam ''Diskusi Kebudayaan Sampah''.


Ketika Cakrawala Online menanyakan akan diapakan dan dikemanakan hasil ''Diskusi Kebudayaan Sampah'', Ketua DKP; Andi Rustono, mengatakan, semua usulan dan saran akan disampaikan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang cq. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat termasuk Para Pihak terkait.


''Nanti semua usulan dan saran akan kami sampaikan ke Pemda. Pemalang sebagai Masukan,'' Pungkas Andi Rustono.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar