res

- Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

03 Juli 2024

 DLH Kabupaten Lahat Gelar

Festival Hari Lingkungan Hidup Sedunia ( H.L.H.S.)Tahun 2024. Di Ribang Kemambang Recrition.





Lahat - Cakrawalaonline, Festival peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tahun 2024 yang di gelar pemerintah Kabupaten Lahat melalui Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat yang berlangsung di  Taman wisata ribang kemambang recrition Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat berlangsung meriah.Selasa (02/07/2024).


Kegiatan Festival HAri lingkungan hidup sedunia tersebut ,Pemerintah Kabupaten Lahat Dalam acara ini Kantor  Dinas Lingkungan Hidup juga memberikan penghargaan kepada Perusahaan Tambang, Sekolah, Puskesmas, Kecamatan, Desa, Kelurahan dan Lembaga yang dinilai berhasil membantu menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. di lingkungan masing-masing.


Hal ini untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan melalui perubahan mindset. Dengan mengedepankan prinsip-prinsip keberlanjutan tersebut Pemkab Lahat mengajak seluruh warga untuk memperlakukan lingkungan dengan bijak, sehingga dapat terus hijau dan memberikan kenyamanan di masa depan.


Dalam arahannya PJ bupati Lahat M Farid,Sstp MSI melalui Asisten II Ichsan Padli,SE MM Menyampaikan Bahwa sebagai daerah tambang terbesar di Sumatera Selatan, Lahat menghadapi tantangan besar dalam menjaga kelestarian lingkungan.


Melalui berbagai program dan inisiatif, seperti Program Kampung Iklim (Proklim) dan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang Adiwiyata, Pemkab Lahat bertekad untuk mengubah cara pandang dan perilaku masyarakat terhadap lingkungan.


“Pada Festival Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) 2024, Pemkab Lahat menekankan pentingnya Inovasi dan keadilan dalam upaya menyelesaikan krisis iklim, untuk penghargaan yang diberikan merupakan salah satu wujud apresiasi,”ujarnya.  


Dengan upaya-upaya tersebut Pemkab Lahat berharap dapat menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, dan memastikan bahwa Lahat tetap hijau dan nyaman untuk generasi mendatang.


 


Pantauan awak media dalam pelaksanaan kegiatan HLHS tersebut juga di isi dengan Hiburan band,Pameran, pembagian hadiah pemenang Kampung proklim,penanaman Pohon dan ,pembagian paket Sembako untuk petugas Kebersihan.( Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar