res

KKP RI Launching ''Kampung Ikan'' Desa Mojo Kecamatan Ulujami - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

03 Juli 2024

KKP RI Launching ''Kampung Ikan'' Desa Mojo Kecamatan Ulujami

 


Pemalang - Cakrawalaonline, Selasa(2/7), Terkait Strategi Optimalisasi Pengelolaan Budidaya Ikan(SOBAT Ikan), Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia(KKP RI) me-Launching ''Kampung Ikan'' di desa Mojo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.


Dalam laporannya, Kepala Dinas Perikanan (Kadisperik) Kabupaten Pemalang; Era Srinaeni, menjelaskan apa yang dimaksud dengan ''Kampung Ikan''.


''Kampung Ikan adalah suatu kawasan yang berbasis Komoditas Unggulan dan atau Komoditas Lokal dengan men-Sinergikan berbagai Potensi untuk mendorong berkembangnya usaha Perikanan, baik Budi Daya Ikan, Penangkapan Ikan, maupun Pengolahan hasil Perikanan yang berdaya saing dan berkelanjutan,'' Terang Era Srinaeni.



Lebih lanjut, Kadisperik. Kabupaten Pemalang; Era Srinaeni mengatakan bahwa tujuan dibentuknya ''Kampung Ikan'' yaitu: Pertama; meningkatkan Produksi dan Produksifitas Perikanan, Kedua; meningkatkan Pendapatan dan Kesejahteraan Pembudidaya Ikan, serta yang Ketiga; meningkatkan Komoditas Unggulan.


''Melalui 'Kampung Ikan' ini diharapkan mampu mengurangi Permasalahan Pembudidaya dengan meng-Integrasikan, berkolaborasi dengan semua pihak dari Hilir hingga Hulu,'' Jelas Era Srinaeni sambil menyebutkan bahwa ''Kampung Ikan'' juga berfungsi sebagai Sentra Perikanan Terpadu.


''yang mampu meng-Implementasikan dan meng-Integrasikan sektor-sektor terkait,'' Pungkas Era Srinaeni.


Acara Launching ''Kampung Ikan'' di kawasan TPI Mojo tersebut dihadiri Perwakilan dari KKP RI, DKP Provinsi Jawa Tengah, Pembudidaya Ikan, Nelayan, dan undangan lainnya.


Dalam kesempatan itu pula diserahkan bantuan.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar