res

Persyaratan Yang Harus Dilakukan Untuk Lolos Kartu Prakerja - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

02 Mei 2020

Persyaratan Yang Harus Dilakukan Untuk Lolos Kartu Prakerja

Pemerintah akan menutup pendaftaran program Kartu Pra Kerja gelombang I hari ini (16/4/2020) pukul 16.00 WIB dan mengumumkan hasilnya besok. Ternyata ada 2 syarat lolos administrasi Kartu Prakerja.

Menurut Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja, Panji Winanteya Ruky, peserta Kartu Pra Kerja yang bisa menerima pelatihan yang diprioritaskan adalah mereka yang lolos verifikasi dan test kompetensi di situs prakerja.go.id. Pengelola Prakerja pun akan mengecek database kependudukan di Kementerian Dalam Negeri, data pokok pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.

Verifikasi data ini untuk memastikan perserta sedang tidak menempuh pendidikan sekolah atau kuliah, dan belum pernah menerima bantuan sosial. Semua harus sudah lulus dulu, verifikasi test kompetensi, dari segi umur, sekolah, dan lain-lain. Kemudian, kita lihat apakah dia didata oleh Kementerian. Kalau terdata, maka didahulukan sebagai pekerja atau pelaku usaha yang terdampak covid-19.

Sampai saat ini, kata Panji pemerintah belum mengantongi nama-nama peserta yang akan lolos dan mengikuti pelatihan pada gelombang pertama. Karena baru akan menyeleksi nama-nama pesertanya setelah gelombang pertama ditutup hari ini. Atau tepatnya Kamis, 16 April 2020, pukul 16.00 WIB. Untuk diketahui, sampai hari Rabu, 15 April 2020 kurang lebih sudah sebanyak 5 juta orang mendaftar kartu pra kerja dan sebanyak 1,63 juta orang sudah menyelesaikan proses pendaftaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar