res

2 Guru dan 3 Karyawan SMAN 1 Pemalang, Positif Covid-19 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

27 November 2020

2 Guru dan 3 Karyawan SMAN 1 Pemalang, Positif Covid-19

 



Pemalang-Cakrawala Online, Santer beredar kabar mengenai sopir, karyawan, dan sejumlah guru SMAN 1 Pemalang Positif Covid-19.

Ketika hal ini dikonfirmasi pada pihak Satgas. Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, melalui juru bicara-nya, Tutuko Raharjo, membenarkan info tersebut.


"Iya benar, ada 5 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19," Tandas Tutuko.


Saat Cakrawala Online mengemukakan hal yang sama seputar terkonfirmasinya sopir,TU, dan guru SMAN 1 Pemalang, Kenyataan itu pun dibenarkan oleh Kepala SMAN 1 Pemalang, Harjono, melalui humas-nya, Wasis, Jum'at(27/11).


Lebih lanjut, Wasis menceritakan kronologi penyebaran Covid-19 di intern SMAN 1 Pemalang.


"Berawal dari Sopir kami(SMAN 1 Pemalang) Mus(inisial nama) yang sekembalinya mengantar penumpang ke luar kota, sakit, kemudian kami sarankan untuk berobat sekalian di tes Swab karena dia kan baru pulang dari luar kota, dan pada hari Senin(16/11) dia di-Swab di Puskesmas Kebondalem, selang 3 hari kemudian yakni hari Kamis(19/11) hasil Swab keluar, menyatakan sopir kami itu Positif Covid-19," Ungkap Wasis.


Wasis menuturkan, atas saran dan masukan dari pihak sekolah, Mus disewakan tempat untuk Isolasi Mandiri.


"14 tenaga kependidikan(TU dan Satpam) serta 3 guru yang pernah kontak dekat dengan Mus(sopir), hari Jum'at(20/11) di-Swab, hari Selasa(24/11), hasil Swab Keluar, 2 guru dan 2 TU dinyatakan Positif Covid-19," Terang Wasis.


Menurut keterangan Wasis, setelah 4 orang terkonfirmasi Positif Covid-19, pihaknya kembali melacak orang yang punya riwayat kontak dekat dengan ke-empat orang yang Positif Covid-19 itu.


"Kemudian 7 orang baik guru maupun TU, hari Rabu(25/11) di tes Swab, dan sampe hari ini, Jum'at(27/11) hasil Swab belum keluar," Pungkas Wasis sambil memberitahu bahwa ke-empat orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 ini sedang melakukan Isolasi Mandiri di rumahnya masing-masing.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar