res

Mahasiswa Grobogan Tolak Ceramah Provokatif - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

28 November 2020

Mahasiswa Grobogan Tolak Ceramah Provokatif



Grobogan, -Cakrawalaonline, Puluhan Mahasiswa Kabupaten Grobogan yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Grobogan Deklarasi dan Menyatakan Sikap Tolak Ceramah provokatif yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bebangsa dan bernegara. 



Acara Deklarasi Aksi damai ini berlangsung di Ball room Coffe Break & Rresto Purwodadi Grobogan Sabtu (28-10-2020) dan dihadiri  oleh mahasiswa yang ada  di Kampus Grobogan. Acara dilaksanakan dengan damai dengan mematuhi protocol kesehatan, jaga jarak dan menggunakan masker.



Aliansi Mahasiswa Grobogan yang tergabung dari beberapa organisasi mahasiswa di Grbogan ini melakukan  Deklarasi dan Menyatakan sikap Tolak Ceramah Provokatif serta dukungan kepada TNI  dan Polri agar menindak tegas apabila ada oknum yang melakukan ceramah yang bernada provokatif dan melakukan kegiatan yang melanggar protokol kesehatan himbauan dari pemerintah.



Salah satu Peserta Aksi Ajeng Yulia Wulan Sari mengatakan “Kami dari Aliansi Mahasiswa Grobogan Menolak Cerammah yang menggunakan Kata-kata kotor dan bernada provokatif yang dapat menimbulkan perpecahan pada masyarakat”.



Sementara itu Koordinator aksi damai Ari Khoirul Humam mengatakan “ Aksi ini kita lakukan untuk mendukung pemerintah dalam menjaga persatuan dan kesatuan, menghentikan penyebaran Covid-19 di negeri ini, ttentunya kita menolak ceramah – ceramah menggunakan nada kasar dan provokatif yang berpotensi menimbulkan perpecahan pada masyarakat, hal ini tercadi pasca kepulangan HRS yang juga mengabaikan protocol kesehatan”. Pungkas Ari kepada awak media.



Berikut adalah Deklarasi dan Pernyataan Sikap y Aliansi Mahasiswa Grobogan.


1. Alianasi Mahasiswa Grobogan menolak segala bentuk paham intoleran yang dapat memecah belah kerukunan umat ber agama


2. Aliansi Mahasiswa Grobogan menolak ceramah provokatif RS yang berpotensi memunculkan perpecahan di tengah masyarakat dan mengganggu Kamtibmas.


3. Aliansi Mahasiswa Grobogan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dan mendorong pemerintah menindak tegas siapapun yang melakukan pelanggaran atau mendukung terjadinya pelanggaran protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku khususnya pada momentum kepulangan HRS.


4. Aliansi Mahasiswa Grobogan siap mendukung TNI dan POLRI bersama2 dalam menjaga keutuhan NKRI dan siap menjadi garda terdepan untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Wn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar