res

Ketua HKTI Gencar Sosialisasi Program 1000 Sapi - Cakrawala Online

Breaking

25 Desember 2020

Ketua HKTI Gencar Sosialisasi Program 1000 Sapi



Dompu -Cakrawalaonline, PT Karya bekerja sama dengan " OKI " canangkan program 1000 Sapi untuk petani ternak yang berada di wilayah Dompu bagian barat tepatnya Kecamatan Manggelewa.  


Ketua HKTI Kabupaten Dompu Jamaludin wakil Ketua DPRD Dompu gencar melakukan sosialisasi program 1000 sapi, di Dusun Sanggopa Sante Desa Doromelo  Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, yang diikuti oleh seluruh warga  kelompok  sapi Sekecamatan Manggelewa Rabu (23/12).


Program pencanangan 1000 sapi melibatkan semua pihak, anggota masyarakat, TNI, Polri , jurnalis untuk mengawasi prosesi jalanya program penggemukan sapi . 

Program 1000 Sapi melalui mekanisme pengumpulan data kelompok, jumlahnya diperkirakan 200 kelompok, tiap kelompok 15 orang, kelompok tani ternak harus membuat kandang dan pengadaan lahan pakan sesuai potensi yang di miliki petani.


Ketua HKTI Jamaludin wakil Ketua DPRD Dompu menjelaskan kepada warga dalam rangka sosialisasi yang dipusatkan di Desa Sante Manggelewa, merupakan langkah awal kegiatan menurut rencana bantuan akan turun sesudah sarana prasarana kandang dan lahan terpenuhi, insa Allah Januari atau Maret akan turun bantuan berupa sapi.


Jumlahnya ditentukan oleh besar dan kecil kandang dan lahan pakan ternak yang tersedia.  Program ini didukung oleh  lembaga keuangan atau Bank  antara lain PLN dan pegadaian Syariah tutur Jamaludin ketua HKTI, PT. Pegadaian melalui petugas Adi membenarkan setiap kegiatan program membantu masyarakat PT pegadian tetap memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan sesuai syariah. Zun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar