res

Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora Dilanda Banjir - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

18 Januari 2021

Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora Dilanda Banjir



Bima -  Cakrawalaonline, Bencana Banjir bandang kembali terjadi di wilayah Desa Kananga Kecamatan Tambora  Kabupaten Bima, Hal ini sering terjadi setiap tahun di Desa Kananga Kecamatan  Tambora Kabupaten Bima, Rabu (14/1) lalu. 


Banjir setinggi lutut orang dewasa ini, menggenangi hampir seluruh rumah warga yang ada di Desa setempat.


Salah seorang warga Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Tris , Aminah dan Abudurahim  mengatakan, banjir ini terjadi setelah hujan deras mengguyur Desa Labuan Kananga selama beberapa jam lamanya. "Banjir kemarin setinggi lutut orang dewasa," ungkap Tris, Senin (18/1).


Kades labuhan kananga mengungkapkan  setiap tahun menjadi langganan banjir dan saat musim hujan Desa Labuan Kananga kerap kali menjadi  lanngganan air

 "Banjir yang  turun dari pegunungan dan mengalir di lokasi sungai kering dan meluap keluar hingga menggenangi rumah rumah warga sejumlah Dusun yakni Dusun " Sarae " dan Dusun Nanga nae ungkap Kades Kananga (18/1)


Kades  menyebutkan  selama ini warga Desa Labuan Kananga hanya bisa pasrah terhadap bencana banjir yang datang, karena Warga tidak mau mengorbankan lahan untuk membuat Sungai alternatif untuk menyalurkan air yang datang dari gunung.


Pemeritah Kabupaten Bima terkesan menutup mata terhadap apa yang dirasakan oleh warga Labuan Kananga. Alhamdulillah tahun ini teralisasi pembuatan Sungai darurat untuk mengalirkan air dan warga telah wakafkan lahan dan membuat sungai melalui anggaran dana Desa THN 2021, ujar kades dan Kapolsek Iptu Nurdin Saat dikonfirmasi Wartawan 18/1/21. 

     

Alternatif lain perbaikan  selokan namun tidak ada kepedulian Masyarakat ,  Kades dan Kapolsek Tambora Iptu Nurdin telah melakukan rapat koordinasi untuk membamtu warga, membuat Sungai untuk mengalirkan air yang selama ini tergenang di rumah warga  kami atas nama pemerintah kata kades semestinya bernegosiasi untuk pembebasan lahan Alhamdulillah kepedulian warga relatif tinggi untuk memberikan lahan untuk membuat sungai.           


Pemerintah  Kabupaten Bima, akan peduli  memperhatikan kondisi yang dialami oleh warga Desa    Labuan Kananga nanti beber kades . 


Atas keluhan warga  pemeritah telah berusaha mengantisipasi mengaggarkan melalaui dana desa, sehingga kehidupan warga di masa akan datang jauh dari musibah banjir ujar Kades. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar