res

Kades Konte Selesaikan Proyek Jalan dan Jembatan Tahun Anggaran 2019/2020 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

19 Januari 2021

Kades Konte Selesaikan Proyek Jalan dan Jembatan Tahun Anggaran 2019/2020



Dompu -Cakrawalaonline, Pemerintah Desa Konte, dan BPD Desa Konte Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, melakukan kegiatan pembukaan jalan ekonomi sepanjang 200 m, di Dusun Sambi Desa Konte Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.

    

Kegiatan pembuatan jalan ekonomi baru yang di lakukan oleh Kades dan BPD, melalui Kadus Sambi totalitas anggaran sebesar 93,430.000 (sembilan puluh tiga juta empat ratus tiga puluh ribu rupiah ) mata anggaran silpa tahun 2019.

   

Selain pembukaan jalan ekonomi, Pemerintah Desa dan BPD melakukan  pembuatan jembatan baru sepanjang 20 m, dengan anaggaran dana desa th 2020, senilai 200 juta(Dua ratus juta rupiah).

   

Pembuatan jalan dan jembatan untuk meningkatkan arus transportasi bongkar muat hasil pertanian dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Konte dan khususnya Dusun Sambi dan masyarakat Kempo pada umumnya.

   

Kades Konte Muhtar S,sos menjelaskan buka jalan baru dan jembatan akibat petani mengangkut hasil pertanian secara manual , pikul dan junjung oleh seorang ibu rumah tangga membatu suaminya yang pungut hasil usai panen padi , kedelai maupun jagung, umumnya pala Wija ujar Kades Muhtar S,sos kepada wartawan 18/1/21. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar