res

Orang Tua Siswa Pertanyakan PIP - Cakrawala Online

Breaking

30 Januari 2021

Orang Tua Siswa Pertanyakan PIP



Dompu-Cakrawalaonline,Orang tua siwa SDN NO 18 Kempo Kecamatan Kempo pertanyakan uang PIP Akhir tahun 2020, melalui guru honorer.


Salah satu guru honorer Rahmawati menyampaikan kepada atasnya yakni Kepala SDN No 18 Kempo.

   

Ahirnya kepala SDN No 18 Kempo, melakukan Konfirmasi dengan pihak bank sudah 2 x , namun pihak bank BRI,  menjawab pertanyaan kepala sekolah belum proses, karena masih dalam taraf proses sekolah yang duluan masukan permohonan pencairan pip tersebut.

   

Kasir bank Rini menjelaskan sedang dalam proses , ungkapnya tunggu aja saya telpon ungkap Rini kepada Kepala SDN No 18 Kempo.

   

Rini juga menjelaskan pada orang tua siswa sedang dalam taraf proses bebernya kepada orang tua siswa.

    

Kuptd Ismail S,Pd menanggapi kebijakan bank terlalu lama , juga sehingga orang tua siswa praduga , dikira telah di salah gunakan oleh kepala sekolah pada hal uang belum di cairkan oleh pihak Bank BRI, teras Soro Kempo ujar Ismail SPD. 


Kepala SDN No 18 Kempo, membantah tudingan orang tua siswa yang keliru, Kepala sekolah SDN No 18 Kempo sangat mengharapkan pada pihak bank agar penerima proses pencairan PIP melibatkan orang tua siswa jangan melibatkan kepala sekolah karena terlalu ruwet persyaratan pencairan sehingga banyak juga kepala sekolah yang malas urus karena banyak persyaratan. 

    

Terkait dengan ruwet dan persyaratan  pencairan dana PIP, kepala sekolah merangkap ketua bidang advokasi dan bantuan hukum PGRI melakukan koordinasi terlalu banyak persyaratan pencairan pip, kepada kasi atasnama Kabid Dikdas Dikpora Dompu Arif  menjelaskan itu sebuah keputusan pusat, di era Presiden Joko Widodo ungkapnya.

    

Kepala SDN No 20 Burhan M.Pd kepada wartawan mengatakan terlalu ruwet persyaratan bank, seakan akan ibarat kepala sekolah datang minta realisasi  pinjaman kredit keluhnya.

   

Dan masih ada tunggakan bank tahun 2019, belum di realisasikan . Pimpinan BRI unit Kempo 2x mau ketemu untuk di konfirmasi tentang terlambat pencairan dan terlalu banyak persyaratan pencairan PIP SD, sudah tugas luar, dan di lain waktu sudah di Dompu saya Pak jawab melalui SMS. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar