res

Galian C Di Brati Telan Korban, Satu Nyawa Melayang Tertimbun Bongkahan Batu - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

17 Februari 2021

Galian C Di Brati Telan Korban, Satu Nyawa Melayang Tertimbun Bongkahan Batu



Grobogan-Cakrawalaonline, Sudah yang kesekiankalinya Galian C yang berada di wilayah Kabupaten Grobogan menelan korban, entah sudah berapa puluh nyawa mati sia – sia tertimbun longsoran Galian C.


Salah satunya bekas lahan galian C yang berlokasi di Dusun Pagergunung, Desa Katekan, Kecamatan Brati, mengalami longsor yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.


Terpisah Kapolsek Brati Iptu Zainal Abidin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 09.00 WIB, Rabu (17/2). Adapun korban bernama Tukimin (48), warga setempat.


“Korban saat itu memang sengaja datang ke lokasi untuk mencari pekerjaan menggali batu, tapi sesampai di situ, ternyata sudah tidak ada aktivitas penambangan. Selanjutnya, korban mendekat ke arah tebing dengan maksud mau mengumpulkan bongkahan batu sisa-sisa penambangan sebelumnya. Saat mendekati lokasi, tiba – tiba tebing di atasnya longsor, sehingga korban tertimbun batu hingga meninggal dunia,” katanya.


Zaenal juga mengatakan untuk lokasi kejadian, sudah cukup lama tidak ada aktivitas penggalian batu, dan kami bersama tim SAR gabungan dan warga sedang berupaya untuk mengevakuasi korban yang tertindih bongkahan batu berukuran besar, sehingga upaya evakuasi tidak bisa dilakukan dengan mudah.


“Bantuan alat berat untuk mengevakuasi korban sedang kita upayakan, karena kalau dengan manual cukup susah,” terangnya.

Sementara itu Tim SAR Gabungan hingga pukul 15.50 WIB baru berhasil mengevakuasi korban dengan menggunakan alat berat walaupun sempat turun hujan cukup deras, namun proses evakuasi berjalan lancar.


Usai di evakuasi korban dibawa ke rumah duka yang berjarak sekitar 5 kilometer dari lokasi kejadian guna di makam selanjutnya. Ng-Awg


Tidak ada komentar:

Posting Komentar