res

Ketua DPRD Dompu, Dukung Sukseskan Pelantikan Pilkada - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

27 Februari 2021

Ketua DPRD Dompu, Dukung Sukseskan Pelantikan Pilkada



Dompu Cakrawalaonline_ Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md Par, Dukung ikut merasa bersyukur atas suksesnya pelaksanaan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Kader Jaelani - H Syahrul Parsan ST, MT- Priode 2021-2026. 




Syukur "Alhamdulillah, Prosesi pelantikan berjalan dengan aman, sukses dan lancar," ujar Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, usai menghadiri acara live streaming pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu di ruang Pandopo Bupati Dompu, Jumat (26/2/2021).

     Kegiatan  pelantikannya, tidak bisa disaksikan secara langsung mengingat protokol kesehatan.

   Yang penting, tidak mengurangi nilai dan marwah  hakikat pelantikan  tersebut. "Terpenting pula  bentuk ketaatan kita terhadap instruksi pusat, tercapai dengan telah mematuhi standar protokoler kesehatan dan  pencegahan Covid-19," katanya. 




Lanjut Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, mengingat Bupati dan Wakil Bupati Dompu telah dilantik, beliau berharap bisa mewujudkan berbagai program 5 tahun kedepan. Sekurang- kurangnya ketercapaian, 70 persen dari janji- janji politik yang tertuang dalam program kerja (RPJMD). "Inilah yang menjadi harapan besar  bersama sama  tuturnya. 

Sebagai partai pengusung tambah Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, ia juga berharap kerjasama dan dukungan semua pihak, terutama para awak media dalam menyajikan berita berita yang berimbang terutama mengenai program kerja dan inovasi inovasi baru yang  dilakukan oleh pemerintahan masa depan.




"Sejauh ini kendatipun belum dilantik kemarin, sudah dilakukan gebrakan awal, Bupati dan Wakil Bupati adalah mitra sejajarnya DPRD yang secara bersama sama adalah penyelenggara pemerintahan daerah," katanya. 




Diakui Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, pada saat Bimtek kemarin pihaknya 30 anggota DPRD sudah melakukan silaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Dompu di Mataram. Saat itu, pihaknya menyamakan persepsi dan Bupati dan Wakil Bupati meminta kepada DPRD untuk tidak lagi melihat AKJ-SYAH pasangan nomor urut 2, Akj_ Syah adalah bupatinya masyarakat Dompu, Tapi pada prinsipnya bisa bekerjasama dengan baik demi kepentingan bersama .




"Kami (30 anggota DPRD) tetap konsisten  memberikan responsip dengan  baik. Ini adalah langkah awal yang bagus komunikasi antara Legislatif dan Eksekutif bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan," terangnya. 




Politisi Nasdem orang ternama di kalangan Publik dan politik, Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, pihaknya tetap Intens dan mendukung pemerintah demi kemajuan daerah serta dapat  mensejahterakan masyarakat Dompu ahir ahir ini.     Menurutnya, berbicara program apa yang akan dieksekusi itu harus disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Alasannya, karena daerah ini masih memiliki ketergantungan yang cukup tinggi terhadap dana transfer. 





"PAD kita masih main diangka  100 miliar. Intinya, kita akan melihat program apa yang diprioritaskan sesuai dengan

 kondisi keuangan. Inilah yang akan  kami lakukan  diskusikan dengan Bupati dan Wakil Bupati,"terpilih tandasnya. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar