res

Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin, Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Reruntuhan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

10 Februari 2021

Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin, Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Reruntuhan



Dompu– Cakrawalaonline, Fenomena alam dan tingginya curah hujan  disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang yang berusia puluhan tahun  di Dusun Rade Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo Selasa 09 /2/2021.


Serda Suratman Bhabinsa Desa Tolokalo mengungkapkan pada media ini melalui via telepon, kegiatan pembersihan pohon tumbang sebuah pengabdian yang melekat pada masyarakat ujarnya.

    



“Tumbangnya pohon yang berusia puluhan tahun tersebut disebabkan oleh angin kencang disertai  hujan deras yang melanda beberapa wilayah Kecamatan di Dompu khususnya di Desa Tolokalo,”terangnya.


Menurut Serda Suratman, Desa Tolokalo sejauh ini sangat dekat dengan teluk saleh. Jadi kalau musim angin barat seperti ini, angin yang menimpa Masyarakat di wilayah ini sangat kencang.



 

Ia juga menerangkan bahwa dalam peristiwa fenomena alam tersebut, tidak ada korban jiwa dan rumah masyarakat yang rusak.



 

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karena pohon berada di lokasi  kuburan.     


Selanjutnya Bhabinsa bersama dengan Kepala Desa Tolokalo Ikhlas Mansyor  beserta staf dan perangkat Desanya serta masyarakat melakukan aktifitas  gotong - royong membersihkan sisa-sisa pohon , dan ranting yang tumbang. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar