res

Virtual, Gubernur Ganjar Lantik "AMAN" Bersama 16 Kepala Daerah Lainnya - Cakrawala Online

Breaking

27 Februari 2021

Virtual, Gubernur Ganjar Lantik "AMAN" Bersama 16 Kepala Daerah Lainnya



Pemalang - Cakrawala Online, Jum'at(26/2), secara Virtual, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melantik 17 Kepala Daerah, Satu diantaranya adalah Mukti Agung Wibowo sebagai Bupati Pemalang dan Mansur Hidayat selaku Wakil Bupati Pemalang masa bakti 2021-2026.


Untuk Kabupaten Pemalang, upacara pengambilan sumpah dan pelantikan bupati dan wakil bupati berlangsung di pendopo.


Pasangan "AMAN" (Agung-Mansur) dilantik Gubernur Ganjar bersama dengan 16 orang bupati/walikota lainnya, seperti: Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kabupaten Rembang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Blora, Kabupaten Kendal, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Purworejo.


Dalam sambutannya, seusai mengambil sumpah dan melantik 17 kepala daerah, Ganjar Pranowo menyitir kata-kata Bung Karno:"Kekuasaan itu ada batasnya, kekuasaan yang langgeng adalah rakyat dan kekuasaan yang paling hakiki adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa".


"Tuanku adalah rakyat, aku hanya penerima mandat," Ujar Gubernur Ganjar.


Setelah pengambilan sumpah dan pelantikan bupati/walikota, dilanjutkan dengan upacara yang sama terhadap 17 Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar