res

Program " Jara pasaka " selamat datang di Desa Pancasila - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

PW I IWO Sumatera -Selatan Audensi Ke BPK Perwakilan Sumatera -Selatan.

22 Maret 2021

Program " Jara pasaka " selamat datang di Desa Pancasila



Dompu Cakrawalaonline, Dengan adanya visi dan misi Bupati dan wakil Bupati  baru Akj_ Syah apresiasi masyarakat Desa  Pancasila melalui Kadesnya saat di wawancara wartawan di rumah kediaman Kades Panca sila Sabtu  22/3/21.

   Selamat datang program baru katanya apresiasi masyarakat relatif tinggi dikarenakan wilayah pekat memiliki potensi yang cukup baik dijadikan pola tanam " Porang " 

   Adapun sejumlah lokasi  memiliki potensi yang cocok jadikan pola tanam Porang adalah Desa Panca sila, Garuda , sori Dei, sori Mila, sori nomo, oikaleli, Karya sari dan Dam kasi Pahu , Dirombolo dan mekar sari .

   Lokasi tersebut menurut Kades panca sila Muhamad Hasanudin dan kwtua BPD dan LPM Nanga Miro karena daerah lembab , selain daya dukung harus ada pelindung yakni pisang ujarnya , kenapa harus pisang di tanya wartawan karena pisang menyimpan air, dan fungsi ganda buah pisang bisa di jual katanya.

   Terkait perjalanan Bupati dan ketua DPRD Dompu  Sabtu 22/3/21  melakukan refrecing sambil monitoring lokasi yang cocok untuk penenaman awal Porang dalam rangka program 100 hari usai di Lantik Bupati dan wakil Bupati 26/2/21 lalu. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar