res

Yolanda dan Ega Turut Peduli Dunia Wisata Guwa Pindul - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

20 Maret 2021

Yolanda dan Ega Turut Peduli Dunia Wisata Guwa Pindul



Biro DIY, Gunungkidul-Cakrawalaonline, Yolanda dan Ega turut peduli memasarkan obyek wisata Guwa Pindul di kalurahan Bejiharjo Kapanewon Karangmojo kabupaten Gunungkidul. Dua gadis cantik ini mengaku bahwa obyek wisata Guwa Pindul di wilayahnya harus selalu dipromosikan ke masyarakat.


 


Pihaknya menyampaikan bahwa Guwa Pindul harus dikenal oleh orang banyak. Lebih-lebih bagi publik yang ingin mengenal obyek wisata Guwa Pindul. Sekarang ini Guwa Pindul sudah banyak dikenal orang. Dan juga sudah banyak wisatawan yang datang dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia.


 


Namun menurut Yolanda dan Ega, seperti dituturkan dalam lomba desa Bejiharjo tahun 2018 memperoleh juara dua setelah juara pertama diraih oleh desa Kemadang Tanjungsari. Dua desa ini sama-sama mempunyai obyek wisata andalan untuk desa Bejiharjo mempunyai obyek Wisata Guwa Pindul.


 


Dan untuk desa Kemadang mempunyai obyek wisata pantai Baron, pantai Sepanjang dan lainnya. Pantai selatan Gunungkidul ini menjadi andalan bagi desa atau Kalurahan Kemadang Tanjungsari.


 


Yolanda dan Eda mengajak kepada para generasi untuk turut peduli meningkatkan Sumber Daya Manusia atau SDM. Sebagaimana generasi penerus cita-cita luhur nenek moyang kita, para generasi muda perlu kerja lebih giat dan juga diimbangi dengan berkunjung ke obyek wisata.


 


Hal itu untuk melepas lelah menikmati pemandangan alam yang indah seperti di pantai dan di Guwa Pindul yang juga dilengkapi dengan permainan renang dalam sungai pegunungan itu. Karena menurut Yolanda dan menurut Ega kalau kita semua bekerja keras dan lelah. Salah satu untuk menghibur ya bisa berwisata.


 


Untuk masa sekarang ini, terutama di bulan Maret 2021 sedang mucim Pandemi Covid-19. Sehingga obyek wisata di wilayah Gunungkidul terkesan kurang banyak pengunjung. Tetapi para pengunjung di obyek wisata Guwa Pindul dan di pantai selatan Gunungkidul mereka datang telah menggunakan atau menerapkan protakes atau 5 M.


 


Pengunjung harus jaga jarak, rajin mencuci tangan di air mengalir dengan sabun, kontrol suhu badan, menghindari kerumunan dan memakai masker. Itu semua turut peduli menekan menularnya Covid-19. Menurut panewu Karangmojo, Drs Marwoto Hadi M.Si sekarang obyek wisata Guwa Pindul semakin ramai pengunjung. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar