res

Dermaga Soro Tulang Punggung Warga, Masih Semrawut - Cakrawala Online

Breaking

11 April 2021

Dermaga Soro Tulang Punggung Warga, Masih Semrawut


Dompu- Cakrawalaonline,  Dermaga Soro Kecamatan Kempo, di bangun diera Dirjen Bangda Drs.H.Faisal Tamin , 11 April 2021 merupakan lanjutan sejarah Kabupaten Dompu dibidang infrastruktur, Perlu di ingat oleh pemangku kebijakan kepala Dinas perhubungan dan Kepala Sahbandar .

   Berkenaan dengan hari jadi Dompu, dermaga Soro perlu mendapat perhatian di karenakan dermaga Soro Kecamatan Kempo Dompu tulang punggung masyarakat Dompu. 

   Ketua komisi I  DPRD Propinsi NTB, angkat bicara karena selama ini belum ada keseriusan pemerintah untuk menoleh sejenak dermaga Soro .

   Sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah daerah propinsi 10 m, dan pemerintah Kabupaten Dompu 10 m.

   Untuk mengelola dinas terkait membutuhkan orang orang yang profesional yang bisa mengelola keuangan dari PAD, dari Dermaga Soro 300 juta/ tahun yang berasal dari penghasilan bongkar muat kapal sejak tahun 2018 silam_ hingga sekarang.

  Pelabuhan Soro sangat disesalkan Syirajudin SH, masih semrawut, artinya belum di kelola dengan baik, dinilai kekurangan listrik, air bersih, jalan becek, tempat ibadah belum ada, jembatan timbang rusak, belum di manfaatkan secara optimal, sesal Syirajudin dari Fraksi PPP DPRD propinsi NTB.

   Tugas pemerintah Daerah tinggal menyediakan fasilitas, sehingga pelabuhan bisa beroperasi dengan sebaik baiknya.

   Disisi lain Komisi 1 DPRD Propinsi NTB, mendesak dinakentrans, agar melakukan indentifikasi para buruh, supaya memiliki legalitas, jaminan hidupnya yang layak dari perusahaan , jaminan kesehatan dan jaminan hari tua , dinakentrans turun tangan dan monitoring di lokasi ungkap Syirajudin. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar