res

Mensinyalir Adanya Oknum, Laskar Patih Sampun Sampaikan Pernyataan Sikapnya - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

11 April 2021

Mensinyalir Adanya Oknum, Laskar Patih Sampun Sampaikan Pernyataan Sikapnya


Pemalang - Cakrawalaonline, Minggu( 11/4), Berbekal Informasi dan Observasi yang dilakukan Laskar Patih Sampun diperoleh fakta bahwa ada oknum baik perorangan maupun kelompok yang disinyalir telah melakukan Intervensi dan tekanan-tekanan terhadap penyelenggara pemerintahan seperti dinas, instansi, dan lembaga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang hingga pemerintahan desa.


"Intimidasi, tekanan, teror agar mendapatkan sesuatu atau keuntungan, misalnya proyek, dilakukan secara Masiv, terbuka bahkan terang-terangan, sehingga menimbulkan kecemasan dan ketakutan bagi siapa saja yang berhubungan langsung dengan jalannya pemerintahan dan kegiatan-kegiatan di lingkungan Pemkab. Pemalang," Ungkap Heru Kundhimiarso.


Andi Rustono selaku Koordinator Laskar Patih Sampun pun mengatakan bahwa jika perilaku-perilaku semacam itu dibiarkan, akan menimbulkan keresahan dan kegaduhan yang dampaknya bisa mengganggu jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Pemalang.


"Oleh sebab itu, maka dalam kesempatan ini, kami, Laskar Patih Sampun menyampaikan 5 poin pernyataan sikap," Ujar AR(inisial nama Andi Rustono).


Adapun kelima poin tersebut sebagai berikut: Pertama; meminta dan mendesak kepada siapapun baik kelompok maupun elemen manapun hingga oknum anggota DPRD dan politisi untuk menghentikan cara-cara tidak patut dan tidak pantas dengan melakukan Intervensi dan Intimidasi terhadap kelompok lain, pelaku usaha hingga penyelenggara  pemerintahan di Kabupaten Pemalang, Kedua; meminta dan mendesak Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, dan Wakil Bupati, Mansur Hidayat untuk mengambil langkah cepat, strategis, kongkrit, dan tegas karena para oknum dalam modusnya selalu mengatasnamakan relawan dan pendukung AMAN(Agung-Mansur), Ketiga; meminta dan mendesak aparat penegak hukum(APH) khususnya kepolisian untuk mengambil langkah tegas pada para oknum, Ke-Empat; menghimbau kepada komponen masyarakat dan penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Pemalang agar tidak takut dan berani melawan apabila ada oknum yang melakukan tekanan, Intervensi, dan Intimidasi, dan Poin Kelima; menghimbau pada para oknum untuk menghentikan dan menyudahi tindakannya yang tidak patut serta upaya-upaya memecah belah Wong Pemalang.


Diakhir jumpa pers, Kundhi(panggilan akrab Heru Kundhimiarso) menyatakan pihaknya mempunyai data  terkait ulah para oknum.


"Kami mengatakan ini semua karena kami punya datanya," Pungkas Kundhi.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar