res

Dukuh Gebang dan Kanigoro Dilantik 01-04-2021 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan 10 Nopember 2023

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Truk Tangki Metanol Meledak di Tol Jombang, Kobaran Api Membumbung Tinggi

05 April 2021

Dukuh Gebang dan Kanigoro Dilantik 01-04-2021



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Pada tanggal 17 Maret 2021 kalurahan Kanigoro mengadakan seleksi atau ujian pamong kalurahan. Dua lowongan yang diperebutkan yaitu untuk mengisi jabatan dukuh Gebang dan dukuh Kanigoro.


Demikian diakui oleh Sugeng Riyanto selaku Ulu-ulu dan Ngatijo selaku Kamituwo kalurahan Kanigoro di sela-sela kesibukannya selaku ketua panitia seleksi atau ujian dua dukuh di wilayah kalurahan tersebut pada tanggal 17 Maret 2021.


Jabatan dukuh Gebang dan dukuh Kanigoro diperebutkan oleh lima peserta. Dua orang yang lulus ujian atau seleksi dua jabatan itu, menurut rencana yang lulus bakal dilantik tanggal 01-04-2021. Hal ini menurut Sugeng Riyanto selaku ketua panitia seleksi atau panitia ujian dua dukuh itu.


Dua lowongan dukuh itu diperebutkan oleh lima orang pria dari warga setempat atau warga Kanigoro kapanewon Saptosari kabupaten Gunungkidul DIY. Dua dukuh ganteng itu menurut Ngatijo selaku kamituwo bakal dilantik tanggal satu April.


Suroso selaku lurah desa atau lurah kalurahan Kanigoro mengakui bahwa dua jabatan dukuh itu memang berat. Buktinya dua lowongan diperebutkan dua orang cowok semua. “Biasanya kalau dirasa ringan lowongan pamong itu diperebutkan oleh wanita,” kata lurah.


Dalam kesempatan itu lurah berharap, peserta ujian nantinya yang bernilai tinggi dipilih. Dan selanjutnya dilantik dan harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya dukuh di wilayah kalurahan Kanigoro kapanewon Saptosari kabupaten Gunungkidul.


Marwoto dan Tri Hartono selaku pejabat kapanewon Saptosari hadir dalam kesempatan itu. Marwoto mengungkapkan, semoga dua dukuh yang diperebutkan itu terpilih dukuh yang berkualitas dan tentunya setelah dilantik bisa bekerja sesuai tugasnya.


Sementara Tri Hartono yang dulunya mantan carik Kanigoro yang diangkat jadi PNS dan bertugas di kapanewon Saptosari, mengaku senang dalam kesempatan itu. “Dua peserta ujian yang diikuti oleh cowok semua itu sepertinya SDM nya cukup meyakinkan,” kata Tri Hartono singkat saat ditemui wartawan.


Jarot Hadiatmojo S.IP M.Si selaku panewu di Kapanewon Saptosari dalam kesempatan lain mengaku bahwa dua dukuh itu diharapkan punya SDM yang mumpuni. “Artinya hasil ujian teori  dan hasil  ujian praktek komputer itu nilainya meyakinkan atau memuaskan dan terpilih dukuh di kalurahan Kanigoro,” ungkapnya. (Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar