res

Lapangan Sepak Bola Senilai 1,7 M di SMAN 1 Merapi Barat TerbengkalaI - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

15 April 2021

Lapangan Sepak Bola Senilai 1,7 M di SMAN 1 Merapi Barat TerbengkalaI


Lahat-Cakrawalaonline, Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat membangun lapangan sepak bola di SMA Negeri 1 Merapi Barat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.


Tak ada tiang gawang ataupun stadion mini di lapangan ini, yang terlihat hanyalah perdu dan rumput liar yang tumbuh subur memenuhi lapangan sepak bola.

Lapangan sepak bola ini dikerjakan pada tahun 2019 dengan menggunakan APBD Lahat sebesar Rp. 1,7 Milyar. Tender pembangunan Lapangan ini dimenangkan oleh CV. Jaya Agung Sakti yang beralamat di Kelurahan Pasar Lama Lahat.

Yunisa Rahman, inspektur inspektorat kabupaten Lahat mengatakan bahwa pihaknya tidak memeriksa pembangunan lapangan sepak bola tersebut.

“SMA N bukan kewenangan kami, tapi itu kewenangan Gubernur melalui Inspektorat Provinsi, kami boleh melakukan pemeriksaan disana apabila diminta oleh Gubernur,” kata Yunisa dalam pesan singkatnya.

Yunisa melanjutkan bahwa Satker nya bukan Dinas Pendidikan Lahat jika SMA, tapi Dinas Pendidikan Provinsi.

“Tapi mungkin Dinas Pendidikan Lahat itu dapat pelimpahan dari BanGub, maksudnya dana itu mungkin bantuan gubernur,” kata Yunisa.

Diketahui bahwa menurut undang undang nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah, mulai 2017 pengelolaan dan wewenang pendidikan sekolah tingkat SMA dan SMK di Kabupaten atau Kota diambil alih oleh Pemerintah Provinsi. (Ak )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar