res

Lurah Sumberwungu Melantik Pamong Kalurahan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

22 April 2021

Lurah Sumberwungu Melantik Pamong Kalurahan



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Berlangsung di balai kalurahan Sumberwungu Kapanewon Tepus kabupaten Gunungkidul, pada hari Jumat tanggal 16 April 2021 sekitar jam 14.00 WIB, Ispramoyo lurah Sumberwungu melantik pamong.

 

Pengambilan sumpah dan pelantikan pamong sebanyak 4 orang dua laki-laki dan dua perempuan. Mereka adalah Anang Suprianto jadi Kasi Danarta, dan Alfian Hermawan jadi

Dukuh Gude II, Siti Nuraini jadi dukuh Pakwungu dan Rina Wulandari jadi dukuh Karangtengah I.

 

Demikian empat pejabat kalurahan Sumberwungu yang dilantik Ispramoyo selaku lurah Sumberwungu saat ditemui wartawan pada Selasa 20-04-2021 di kantornya, yang sebelumnya dikabarkan akan dilantik pada tanggal 14 April 2021.

 

Acara pelantikan ini berjalan lancar, tanpa ada halangan suatu apapun. Dihadiri oleh pejabat kapanewon Tepus dan jajarannya termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas serta ketua KUA Tepus.

 

Selain itu dihadiri oleh lembaga kalurahan Sumberwungu seperti PKK, LPMD, Karang Taruna dan Bamuskal serta tokoh masyarakat dari kalurahan Sumberwungu kapanewon Teput kabupaten Gunungkidul Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Seusai melantik empat pamong baru di Sumberwungu ini Ispramoyo mengucapkan selamat menjalankan tugas yang diemban di masing-masing jabatannya. “Semoga sukses dalam menjalankan amanah hingga batas waktu yang ditentukan dan bisa saling bekerjasama dalam menyelesaikan pekerjaan,” ungkapnya.

 

Lanjutnya, pamong adalah merupakan ujung tombak dan sekaligus ujung tombok bagi masyarakat kalurahan. Karena punya hubungan langsung dengan warga masyarakat kalurahan Sumberwungu dan di wilayah kapanewon Tepus pada umumnya.

 

“Sekarang harus dibedakan dengan kemarin. Setelah dilantik jadi pamong kalurahan otomatis jadi contoh di masyarakat. Keluar masuk rumah selalu disorot oleh warga lainnya. Sehingga harus dihayati betul agar tidak terperosok ke jalan yang tidak terpuji,” tambahnya.

 

Panewu Tepus, Alsito M.Si juga menekankan, mengucapkan selamat kepada pamong yang baru saja dilantik. “Selamat mengemban amanah dengan baik,” pesan panewu singkat. Dengan demikian baik panewu serta lurah kepada terlantik menekankan agar bekerja dengan baik agar di hari depan tercapai kesejahteraan masyarakat yang maksimal. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar