res

Tulus Lurah Giriwungu Kapanewon Panggang - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga Taloko Kecamatan Sanggar Optimalkan Supermasi Hukum

22 April 2021

Tulus Lurah Giriwungu Kapanewon Panggang



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Mengabdi sepenuh hati untuk kesejahteraan warga masyarakat kalurahan Giriwungu. Demikian niat Tulus lurah Giriwungu saat ditanya wartawan belum lama ini.

 

Hal itu berkait selama menjabat dalam periode pertama 6 tahun kemarin yang akhir tahun ini Tulus bakal turun dan maju lagi sebagai lurah kalurahan Giriwungu untuk periode yang kedua. Namun saat ditanya wartawan Tulus belum menyatakan siap maju, karena masih agak jauh. Beliau tetap mengutamakan melayani warganya.

 

Keberhasilan apa yang telah diperbuat oleh Tulus selaku lurah Giriwungu tidak bisa sepenuhnya dituangkan dalam berita ini. Hanya sebagian kecil saja yang bisa disorot oleh wartawan yang biasa meliput di wilayah kalurahan Giriwungu.

 

Tulus lurah Giriwungu yang tetap sibuk jarang membeberkan semua keberhasilan pembangunan kepada wartawan. Hal tersebut tentu disuguhkan untuk warga masyarakat kalurahan Giriwungu kapanewon Panggang.

 

Sejauh pantauan wartawan, tanpa sedikit pun didengar reputasi jelek. Bahkan sering dibicarakan oleh warga masyarakat bahwa pengabdian Tulus sebagai lurah Giriwungu dirasa cukup berhasil dengan baik.

 

Seperti didengar dari salah satu warga Giriwungu yang tak mau disebut namanya, bahwa reputasi Tulus belakangan ini tetap baik. Juga dibeberkan bahwa pembangunan berbagai sektor yang ada sesuai tugas pokok dan fungsinya cukup baik.

 

Disaksikan oleh warga bahwa pembangunan fisik sekitar balai kalurahan semakin tertata. Telah dibangun kios atau semacam rumah dan toko untuk perkembangan Badan Usaha Milik Kalurahan Giriwungu, nantinya.

 

Warga masyarakat mengerti bahwa seputar balai kalurahan Giriwungu telah dibangun beberapa unit tempat usaha. Juga dipersiapkan dibangun sebuah Pom Bensin atau bahan bakar motor seperti Pertamax.

 

Hal tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri bagi warga masyarakat Giriwungu. Tentunya tidak hanya pembangunan fisik saja. Pembangunan mental, seni budaya dan kesejahteraan warga masyarakat cukup diperhitungkan.

 

“Sesuai tugas pokok dan fungsi lurah, kami mengutamakan kebutuhan warga masyarakat di musim Pandemi Covid-19 ini. Sehingga kebutuhan hidup warga sangat penting untuk hidup di musim Covid-19 ini. Sehingga BLT prioritas untuk warga,” akunya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar