res

Rumah Sakit Pratama Minim Anggaran - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

27 Juni 2021

Rumah Sakit Pratama Minim Anggaran



Dompu cakrawalaonline,  Rumah sakit Pratama yang berdiri megah , merupakan salah satu induk untuk wilayah Dompu bagian barat.

   Rumah sakit Pratama imbas dari sejumlah puskesmas di wilayah daerah terbelalang, terisolir, di antaranya Puskesmas Tambora, ini Puskesmas yang relatif jauh, kalau di rujuk ke Dompu Dan Bima nyawa manusia tidak tertolong. Selain puskesmas Tambora , puskesmas Calabai, Nangakara, Sanggar, Kilo, Kempo dan Puskesmas Soriutu. 

    Rumah sakit Pratma  memiliki 8 puskesmas imbas, masih minim anggaran , belum maksimal , Direktur Rumah sakit Pratama dr.Husni Mubarak  mengharapkan penambahan dana  pada pemerintah, dan DPRD,  sesuai kebutuhan, termasuk anggaran covid, penanganan stunting , peningkatan, peningkatan pelayanan , peningkatan kawalitas pelayanan SDM yang handal , honorer petugas dll.

    Terkait dengan fasilitas sudah cukupkup kata Husni saat di tanya wartawan di Rr.Ptatama Jum,at 25/6.

   DPRD Dompu telah menanggapi keluhan semua kepala rumah sakit , kepala Puskesmas sekabupaten Dompu saat rapat dengar pendapat dengan komisi 1 DPRD Dompu, telah menaikan anggaran untuk tahun 2021 melalui anggaran perubahan dan anggaran ibu hamil serta , biaya pencegahan Stunting untuk tahun 2022 .

    Dalam wewujudkan rumah sakit menuju Indonesia, sehat perlu adanya peningkatan dan perubahan ,  dr.Husnii Mubarak telah berusaha semaksimal untuk peningkatan kapasitas kenaikan tingkat , dari Pratama menuju Rumah sakit yang sejajar dengan RSUD Dompu dikarenakan didukung oleh sejumlah puskesmas yang ada di wilayah tertinggal terbelakang untuk menolong nyawa manusia ujar Husni ( Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar