res

Sempat Berusaha Membuang Barang Bukti, Pembeli Dan Penjual Ganja Berhasil Diringkus Petugas - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Menjalankan ibadah puasa Ramadhan

Breaking

03 Juni 2021

Sempat Berusaha Membuang Barang Bukti, Pembeli Dan Penjual Ganja Berhasil Diringkus Petugas


Taput-Cakrawalaonline, Sat Narkoba Polres Taput berhasil meringkus dua orang tersangka  penyalahgunaan Narkotika jenis ganja rabu 2/6/2021.


Kedua tersangka yakni Sunggul Siahaan (46) warga Jl. Sisingamangaraja Kelurahan Pasar Siborongborong Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara dan Tambang Rosario Siahaan Als Pak Paul (37) warga Lumban Tanjung Desa Pohan Tonga Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara.


Kedua tersangka ditangkap di dua tempat yang berbeda pada hari yang sama rabu 2/6. 


Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh SIK. MM melalui kasubbag humas Aiptu W  Baringbing membenarkan penangkapan tersebut.


Pertama sekali berhasil kita tangkap yaitu SS tersangka SS kita tangkap pukul 15.00 wib dari loket Bus Prisma pasar Siborongborong Taput. 


Saat tersangka SS hendak ditangkap, tersangka sempat membuang BB bukti ganja tersebut kelantai namun sudah terlihat petugas kita. Dan Iainya pun langsung diamankan setelah SS di interogasi hanya mengakui bahwa ganja tersebut di belinya dari tersangka Trs. 


Lalu petugas kita pun langsung mengejar TRS,  sekitar pukul 19.30 wib, petugas kita yang dipimpin Ipda Syaiful Efendi pun berhasil meringkus TRS dari sebuah kedai tuak dari Desa Sitabo-tabo Kecamatan Siborongborong Taput. 


Atas penangkapan tersangka Trs petugas kita pun melakukan interogasi tentang penjualan ganja tersebut terhadap SS. 


Trs pun mengakui kalau ganja tersebut benar miliknya yang dijual kepada SS, dan Iainya pun mengakui, bukan hanya yang di jual kepada SS tapi sudah sempat mengirimkan sebagian ganja tersebut ke bandung lewat paket mobil Bus ALS dari loket Siborongborong. 


Petugas kita pun langsung mengejar Bus ALS tersebut namun sudah sempat tiba di sipirok karena waktu pengiriman paket dengan penangkapan tersangka sudah 3.5 jam.


Akhirnya team kita pun menghubungi perwakilan loket bus ALS siborongborong agar menghubungi  supir bus ALS tersebut. Dari pembicaraan perwakilan bus dengan supir, paket yang dikirim tersangka TRS pun dititip supir ALS di loket Sipirok Tapanuli Selatan. Petugas kita pun menjemput BB tersebut ke Sipirok Kabupaten Tapsel. 


Dari kedua tersangka kita berhasil mengamankan BB 56,15 Gram daun ganja kering, 2 buah Hand Phone dan uang RP 50.000. 


Saat ini kedua tersangka telah kita tahan di Polres Taput untuk pengembangan penyidikan serta di kenakan melanggar  pasal 111 Sub 114 (1) yo 115 ( 1 ) UU No 35 Tahun 2009 tentang  penyalahgunaan  Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. Panji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar