res

DPRD Kab. Pemalang Gelar Paripurna Dengan Agenda Jawaban Eksekutif... - Cakrawala Online

Breaking

02 Juli 2021

DPRD Kab. Pemalang Gelar Paripurna Dengan Agenda Jawaban Eksekutif...



Pemalang - Cakrawalaonline, Jum'at(2/7), DPRD Kabupaten Pemalang menggelar rapat paripurna dengan agenda jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi terhadap raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pemalang tahun anggaran 2020.


Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana, dan dihadiri antara lain: Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Sekda, Mohamad Arifin, Dua Wakil Dewan yakni: Subur Musoleh(PKB) dan Khodori(PPP), sejumlah anggota dewan, beberapa kepala OPD atau perwakilan, serta undangan lainnya.


"Sesuai keterangan sekwan, dari 50 anggota dewan, telah hadir sebanyak 27 orang, sehingga telah mencapai Kuorum, maka rapat paripurna dapat dilanjutkan," Ucap Tatang yang kemudian mempersilakan pihak Eksekutif dalam hal ini diwakili Wabup. Mansur karena Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, berhalangan hadir.


Dalam kata pengantar jawaban Eksekutif atas pandangan umum fraksi-fraksi yang ada dalam DPRD Kabupaten Pemalang terhadap raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pemalang tahun anggaran 2020 mengakui adanya penurunan pendapatan asli daerah di tahun 2020.


"PAD 2020 menurun sebesar Rp 187,028 Milyar atau 7,1 persen dibanding dengan PAD tahun 2019 lalu," Ungkap Mansur .


Lebih lanjut, Mansur menjelaskan penurunan PAD tersebut, salah satunya akibat adanya Pandemi Covid-19.


Seusai Wabup. Mansur membacakan teks naskah jawaban bupati, Tatang Kirana selaku pimpinan rapat pun menutup paripurna.


(Reporter: SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar