res

Masih Nekad Beroperasi Di Tengah Pandemi Pabrik Pungkok Ditutup Sementara Oleh Petugas Gabungan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

09 Juli 2021

Masih Nekad Beroperasi Di Tengah Pandemi Pabrik Pungkok Ditutup Sementara Oleh Petugas Gabungan



Grobogan- Cakrawalaonline,Tidak patuhi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, buruh pabrik PT Pungkook Indonesia One di Wirosari, Kabupaten Grobogan dipulangkan paksa oleh Bupati Sri Sumarni.


Pemulangan pekerja produsen tas kualitas ekspor lebih awal dari jam kerja yang seharusnya, dilakukan usai Bupati Sri Sumarni dan Forkompinda menemukan pelanggaran PPKM oleh manajemen pabrik yang ada di Jalan Raya Purwodadi-Blora km 18.


Buruh pabrik dipulangkan, setelah Bupati dan Forkompinda memberikan teguran kepada manajemen yang dinilai tidak mengindahkan Surat Edaran (SE) Bupati Grobogan Nomor 360/2074/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.


Pantauan di lapangan aparat gabungan dari Kodim 0717 Purwodadi dan Polres Gcrobogan diterjunkan guna memastikan perusahaan tersebut sudah mematuhi aturan tersebut.


Kapolsek Wirosari, AKP Wibowo mengatakan pihaknya mendapat laporan dari Satgas Covid-19 bahwa masih ditemukan adanya 13 ribu karyawan berangkat bekerja.


Tim Satgas terpaksa menutup sementara perusahaan dan meminta karyawan yang masuk untuk kembali ke rumah masing-masing.


“Hari ini perusahaan ditutup sampai ada rekomendasi dari Dinas Tenaga Kerja,” jelas AKP Wibowo.


Bupati Grobogan Sri Sumarni tegur sebuah perusahaan yang masih beroperasional dan mempekerjakan seluruh karyawannya selama masa PPKM Darurat diberlakukan.


Sri Sumarni menilai perusahaan tersebut telah melanggar SE Bupati tentang PPKM Darurat dimana sektor essensial diperbolehkan beroperasi dengan mempekerjakan 50 persen dari jumlah total seluruh pegawai yang ada. Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar