res

Pendaftaran CASN Sudah Dibuka, Jangan Percaya Jika Ada Calo Bergentayangan - Cakrawala Online

Breaking

15 Juli 2021

Pendaftaran CASN Sudah Dibuka, Jangan Percaya Jika Ada Calo Bergentayangan


Pemalang - Cakrawalaonline, Dalam Press Release-nya, M. Safi'i, anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari PPP mengingatkan pada para pelamar calon Aparatur Sipil Negara(ASN) non PNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Khusus PPPK yang dulu dikenal dengan istilah pegawai honorer, untuk waspada jika ada orang atau pihak atau calo yang menjanjikan bisa meluluskan menjadi ASN dengan imbalan tertentu (biasanya berupa uang.


"Telah diketahui bersama bahwa seleksi CASN tahun 2021 menggunakan sistim CAT (Computer Assist Test), oleh karena itu, saya berharap pada para pelamar CASN, jika ada calo,  jangan percaya bujuk rayunya, ikuti saja prosedur dan persyaratan yang resmi," Ujar Safi'i.


Dalam pernyataannya, Safi'i mengatakan bahwa seleksi calon ASN merupakan salah satu cara menyelesaikan.masalah sumber daya manusia (SDM).


"Diharapkan selama Tiga tahun ke depan permasalahan ini dapat terselesaikan," Ucap anggota dewan yang cukup kritis ini.


Safi'i juga memberitahu pelaksanaan pendaftaran CASN telah dibuka sejak tanggal 30 Juni 2021 hingga tanggal 21 Juli 2021.


"Dan Kabupaten Pemalang membuka Formasi sebanyak 1.702 Formasi," Ungkap Safi'i sambil merinci jumlahnya.


"Jumlah 1.702 Formasi terdiri dari: 21 untuk CPNS, PPK Non Guru(202 orang), PPPK Guru(1.479)," Terang M. Safi'i sambil menginformasikan bahwa dari 1.479 PPPK Guru tersebut terdiri dari 1.000 Guru SD dan 479 Guru SMP.


"Formasi PPPK diperuntukan bagi tenaga pengabdian seperti tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan," Tandas Safi'i.


Safi'i pun menambahkan bahwa jumlah tenaga kependidikan di Kabupaten Pemalang mencapai 7.601 orang.


"Dari 7.601, sebanyak 3.390 adalah guru Wiyata Bhakti(WB) atau non PNS SD dan  SMP," Jelasnya.


Lebih lanjut, Safi'i menerangkan bahwa dari jumlah guru WB(3.390) itu terdiri dari: Guru WB SD berpendidikan S1(2.483), D3(61 orang), SLTA(129), dan sisanya non guru, sedangkan WB Guru SMP sebanyak 980 guru dengan rincian: guru WB berpendidikan S1(879).


"Formasi yang tersedia untuk guru Wiyata Bhakti SD  S1(1.000 Formasi) dan guru WB SMP S1(479 Formasi) yang nantinya menjadi PPPK," Rinci Safi'i.


Safi'i berpesan bagi yang nanti tidak lulus seleksi, tidak usah berkecil hati.


"Kami mendorong pemda Pemalang, dalam waktu Tiga tahun bisa menuntaskan persoalan ini," Pungkas Safi'i.


Perlu diketahui bahwa seleksi CASN Tahun 2021 Non Guru dengan CAT BKN oleh Panselnas di Kabupaten Pemalang dilakukan secara *mandiri*, yaitu  _lokasi tes di Pemalang, sarpras pendukung fasilitasi CAT BKN oleh Pemda Pemalang, sedangkan pengolahan dan penetapan hasil CAT oleh Panselnas._ Seleksi CASN dilakukan secara transparan, integritas dan bebas dari KKN.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar