res

CV.Johar Putra Siap Bibit 70 Batang Untuk Penyulaman , Program Rehab Hutan Desa - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Pj.Bupati Lahat Gelar Open House Di Pendopohan Rumah Dinas Bupati

03 Juli 2021

CV.Johar Putra Siap Bibit 70 Batang Untuk Penyulaman , Program Rehab Hutan Desa

 

Dompu- Cakrawalaonline, Desa Banggo Kecamatan Manggalewa Kabupaten Dompu NTB melakukan kegiatan penyulaman tanaman ,yang notabene program rehabilitasi hutan .

 



 



Selaku pelaksana teknis atau pelaksana kegiatan  , pemerintah Desa Banggo mempercayakan kepada CV.Johar Putra untuk melakukan kegiatan penyulaman tanaman atas program rehabilitasi hutan desa .

 



 

Sejak tahun 2019  program tersebut sudah berjalan hingga sekarang , menurut  Daeng salah satu anggota kelompok tani hutan menjelaskan bahwa " CV Johar Putra masih melakukan penanaman, penyulaman, pemeliharaan, dan pengawasan " ujarnya. 

" Sebagai pelaksana kegiatan , CV. Johar Putra yang diwakili oleh Daeng ikut turun kelapangan atau lokasi , itulah sebabnya di saat ini kami atas nama Johar Putra turun lapangan ke lokasi Desa Banggo ," jelas Daeng , Sabtu ( 03/07/ 2021) 

 

 Lebih lanjut , Ketua  Kelompok  PUA melalui Daeng ,saat ditemui media ini menjelaskan ," tujuan kami turun lapangan  atau lokasi untuk melakukan monitoring  kegiatan penyulaman tersebut , kami ikut turun ke lapangan guna melihat secara langsung kegiatan tersebut " lanjut Daeng .

 



Asep  selaku ketua kelompok mengatakan  " kepada ketua ketua kelompok kerja yang saat ini masih dalam taraf perbaikan pekerjaan, penyulaman penyiangan, pemeliharaan dan pengawasan , apa lagi saat ini memasuki musim kemarau takutnya kebakaran ujar Asep, melalui ketua kelompok PUA Daeng  kepada wartawan di lahan lokasi di depan Gudang Wiliiam  Banggo, Sabtu 3/7-21.

 



 

   CV Johar Putra kedepan  , pada saat  memasuki musim hujan juga  menyediakan bibit sekitar 20 %  dari yang sekarang , setiap  bibit untuk penyulaman hasil survei setiap ketua kelompok tahap ke II dalam rangka menanggulangi kerusakan , kebakaran, karena khawatirnya ada hewan ternak, selain kebakaran , dan di harapkan minta kepedulian masyarakat , ketua ketua kelompok kami sejumlah 9 orang, termasuk Budiman ujarnya"

    Adapun jenis bibit yang kami sediakan untuk penyulaman , antara lain : mahuni, Durian, Nangka, Kaliandra, kemiri dll.

   Dalam rangka memelihara dan pengawasan hutan dan keamanan tanaman CV.Johar putra meminta kepala pengelola lahan dapat memelihara setiap jengkal tanaman katanya, bukan saja jagung kita pelihara , namun pepohonan juga mari kita jaga harapnya.

 



 

   CV.Johar putra dalam proses pemeliharaan meminta kepada petani ternak agar sama sama menjaga ternak, mari kita selamatkan hutan juga untuk anak cucu kita orang Dompu khusunya orang Banggo, ternak telah memiliki lokasi khusus di Doroncanga sindirnya, karena saat kami turun lapangan bersama wartawan ditemui sejumlah ternak yang merusak pohon mahuni , kemiri, itulah sebuah kendala yang di hadapi Johar Putra .

(Zun).

·          

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar