res

Desa Melikan Bakal Punya Obyek Wisata - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

15 September 2021

Desa Melikan Bakal Punya Obyek Wisata

 


Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Desa Melikan kapanewon Rongkop Kabupaten Gunungkidul DIY telah menyiapkan Master Plan Obyek Wisata. Perencanaan ini berkait dengan hadir dan selesainya JJLS atau Jalur Jalan Lintas Selatan di wilayah Desa Melikan yang hampir selesai tahun ini. Demikian diakui oleh Sri Mulyani selaku Carik kalurahan Melikan saat ditemui wartawan Cakrawalaonline DIY di Gunungkidul belum lama ini.

 

Mewakili Agus Sumarno Amd lurah Kalurahan Melikan, yang kebetulan baru dinas luar saat wartawan hadir di kantor kalurahan melikan, Sri Mulyani menyampaikan hal tersebut kepada wartawan yang menyambanginya di kantor kalurahan Melikan yang megah rapi sejuk dan nyaman itu.

 

Dalam kesempatan itu juga disampaikan bahwa lurah Melikan bekerja cukup harmonis sesama pamong dan dukuh. Hanya saja saat wartawan datang di kantor Kalurahan Melikan Agus Sumarno Amd sedang dinas keluar. “Lurah kami sangat serius dalam pengabdian, baik di kantor maupun di luar kantor juga dalam situasi di rumah. Warga masyarakat sangat puas dengan pelayanan lurah kami,” ungkap Sri Mulyani SPd kala itu.

 

Menanggapi hal lain yang berkait dengan obyek wisata yang bakal digarap secepatnya oleh pemerintah kalurahan itu, termasuk balai kalurahan Melikan yang nampak megah, rapi, bersih dan nyaman serta mampu membuat tenang bagi lurah hingga pamong termasuk tamu yang hadir di kalurahan Melikan Rongkop Gunungkidul DIY.

 

“Balai desa dan kantor desa ini dibangun beberapa tahun lalu. Alkhamdulilah sekarang sudah cukup layak sebagai kantor dan balai desa atau balai kalurahan pada umumnya,” ungkap Sri Mulyani singkat. Ditanya bahwa dipandang wilayah kalurahan Melikan termasuk pinggiran. Bagi carik Sri Mulyani tidak menganggap begitu. “Setelah ada JJLS ini kalurahan Melikan termasuk wilayah yang lebih maju,” tambahnya.

 

Dalam kesempatan itu pihaknya berharap bahwa garapan obyek wisata yang telah dicanangkan bersama pemerintah kalurahan segera tercapai pembangunannya. Sehingga harapan pemerintah kalurahan bersama warga masyarakat dan tokoh masyarakat juga bertambah senang, lebih punya harapan berkait Obyek Wisata yang baru akan segera diselesaikan beberapa tahun terakhir ini.

 

Berkait obyek wisata itu, ditanya lurah mendukung apa tidak. Jawab Sri Mulyani, keberadaan Master Plan tentang Obyek wisata di wilayah Kalurahan Melikan memang sangat diharapkan keberadaannya oleh lurah Melikan sekarang ini. “Obyek wisata ini sangat didukung oleh Agus Sumarno Amd selaku Lurah di Kalurahan Melikan Rongkop Gunungkidul,” jelas Sri Mulyani kepada Sabar Pers wartawan Cakrawala Online DIY untuk liputan di Gunungkidul dan sekitarnya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar