res

Kapolres Taput Pimpin Gotong Royong Lokasi Wisata Iman Salib Kasih - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

18 September 2021

Kapolres Taput Pimpin Gotong Royong Lokasi Wisata Iman Salib Kasih



Taput-Cakrawalaonline, Hari ini Kapolres Taput Pimpin Gotong Royong Lokasi Wisata Iman Salib Kasih guna mendukung berlakunya level PPKM level 4 secara serentak di Seluruh Indonesia, guna percepatan pemulihan ekonomi  secara khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara.


Polres Taput laksanakan Pembersihan Obyek Wisata Salib Kasih.diikuti ratusan personil Polres Tapanuli Utara ( Taput )  melaksanakan gotong royong pembersihan di lokasi wisata Salib Kasih Siatas Barita Taput sabtu (18/9/2021) 


Dengan berpakaian olah raga baju kuning dan celana hitam,  terlihat  langsung di pimpin oleh Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung SH. SIK. MH  .


Saat di konfirmasi sejumlah awak media seputar  aktifitas tersebut, Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung SH. SIK.MH melalui kasubbag Humas Aitpu W Baringbing membenar kan adanya kegiatan  polres taput melaksanakan  gotong royong pembersihan lokasi wisata Salib Kasih. 


Hal ini kita lakukan , Selama di berlakukan nya PPKM Mikro level 4 secara serentak di seluruh Indonesia, Salib Kasih ditutup untuk mencegah kerumunan. 


Oleh karena itu , Lokasi yang menjadi wisata pavorit di taput itu jadi kotor dan kusam. Sehingga kita punya inisiatif untuk membantu pemda melakukan pembersihan. Saat ini kita sudah menjadi level 2 dari penyebaran covid-19 sehingga lokasi wisata sidah bisa di buka kembali dengan tetap mengikuti prokes. 


Akibat dari pembatasan -pembatasan aktifitas masyarakat selama ini,  tentu sangat berdampak buruk bagi perekonomian khususnya dari sektor wisata.Sekarang pemerintah sudah memberikan kelonggaran dan kita akan melakukan Percepatan Pemulihan Ekonomi.


Untuk mendukung program pemerintan percepatan pemulihan ekonomi tersebut, salah satu obyek Wisata di taput yang dimanati wisatan adalah  Salib kasih, sehingga kita berperan aktif untuk menarik wisatawan. Oleh karena itulah kita menyasar kebersihan lokasi Salib Kasih tersebut. Jadi dalam pembersihan tadi jumlah personil ada ratusan orang.


Lokasi yang kita bersihan yaitu Parkiran, jalan menuju puncak salib kasih, sekitaran Pintu masuk, Area altar salib kasih , area tugu salib dan 

-dan melakukan Pengecatan pada bangunan yang sudah usang. Ujar humas Baringbing kepada awka media.

Panji Simanungkalit

1 komentar:

  1. In 2019, about 44.6% of the playing activities 벳익스플로어 were on such devices. In 2021, the share has elevated to 50.5% and by 2026 it’s projected to achieve sixty one.5%. The international distant playing market will attain $72.02 billion in 2021. Some people do it for fun, and for many of}, playing turns into a nightmare.

    BalasHapus