res

KWT Mrican Dan Pos Kamling RW 4 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

05 September 2021

KWT Mrican Dan Pos Kamling RW 4



Biro DIY, Sleman, Cakrawalamerdeka.com – Mengenal KWT dan Pos Kamling Mrican kalurahan Caturtunggal Kapanewon Depok Kabupaten Sleman Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

KWT atau Kelompok Wanita Tani padukuhan Mrican adalah sebuah kelompok wanita yang bergerak di bidang pertanian. Sebagai petani wanita punya lahan garapan dengan menempati lahan tanah kas desa Caturtunggal sekitar 1000 meter persegi.

 

KWT Mrican yang dikomandoni Nur Handayani dan dipimpin oleh bu Galuh sekarang ini semakin baik dalam perkembangan atau reputasinya. Sering jadi sorotan setidaknya oleh para anggota dari kalangan padukuhan Mrican desa Caturtunggal Depok Sleman.

 

Mungkin karena Nur Handayani sering mengajak anggotanya berwisata. Berselviria atau foto bareng anggota. Sehingga KWT Mrican sering dihadiri oleh lurah Caturtunggal. Agus Santoso S.Psi tidak segan-segan, bahkan sering menengok mengunjungi KWT Mrican.

 

Tidak hanya itu seorang polisi juga sering datang di KWT Mrican. Bukan menangkap orang atau menjemput wanita petani cantik, tetapi polisi hadir untuk menengok lokasi KWT Mrican.

 

Tidak dicurigai juga karena polisi juga yang hadir bersama seorang TNI. Bila penegak hukum hadir di kalangan atau lokasi pertanian di tengah kota padat penduduk seperti KWT Mrican itu, apakah mungkin ada harapan besar hadirnya KWT Mrican di kalurahan Caturtunggal itu.

 

KWT Mrican memang sering jadi obyek dari semua sektor yang ada di tingkat padukuhan atau di tingkat kalurahan Caturtunggal. Karena KWT Mrican juga aktif dalam mendarma baktikan dirinya atau kelompoknya dalam kepeduliaan terhadap jalannya pemerintah di bidang pertanian atau di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia atau SDM.

 

Lokasinya strategis, di sebelah utara UNY atau Universitas Negeri Yogyakarta. Juga berada di sebelah timur UGM Bulaksumur. Di sebelah barat jalan Gejalan atau Jalan Afandi yang dulu pelukir terkenal hingga internasional itu. KWT Mrican jadi idola bagi pengurus dan anggota yang mayoritas wanita dan hanya satu dua orang pria ikut bergabung.

 

Di wilayah RW 4 Mrican yang merupakan tanah kas desa Caturtunggal itu tempat KWT Mrican berkiprah dalam meningkatkan pertanian dan peningkatan SDM yang dikomandoni Nur Handayani atau ibu dukuh Mrican karena Sumarji beristeri dengan Nur Handayani. “Dari penulis mengucapkan selamat menikmati adanya KWT Mrican desa Caturtunggal Depok Sleman,” ungkap wartawan. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar