res

Suparadal Lurah Ngleri Maju Lurah Lagi - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

05 September 2021

Suparadal Lurah Ngleri Maju Lurah Lagi



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Drs H Supardal SH lurah kalurahan Ngleri kapanewon Playen dipastikan ikut pemilihan lurah serentak yang digelar pemerintah kabupaten Gunungkidul, rencana pada 30 Oktober 2021. Demikian informasi yang sempat didengar oleh wartawan saat keliling di jalan di wilayah kabupaten Gunungkidul, belum lama ini.

 

Kemarin Supardal sudah menjabat dalam satu periode yang berakhir hingga akhir tahun ini. Dengan pemilihan lurah serentak pada 30-10-2021 bagi Supardal yang dulu sudah malang melintang menjabat di berbagai kecamatan di Sleman masih diharapkan jadi lurah Ngleri.

 

Mantan camat jadi lurah yo biasa saja. Artinya tidak kaget dan memang beliau tidak kagetan dalam menjabat di pemerintahan. “Saya njago lurah dan terpilih lurah itu karena kehendak atau permintaan dari warga masyarakat kalurahan Ngleri,” ungkap Supardal singkat.

 

“Tanpa diminta oleh warga masyarakat, saya lebih baik berhenti, atau menikmati masa pensiun. Dirumah bersama cucu-cucu dan bersama keluarga, bekerja apa adanya,” kata lurah yang supel di berbagai pergaulan itu. Karena Supardal juga seorang seniman Ketoprak. Gambar tersebut diambil dan disimpan wartawan saat Supardal main Ketoprak di desa Balecatur Gamping Sleman saat lurahnya Gareng atau Joko Riyanto beberapa tahun lalu.

 

Hingga awal Nopember 2021 ini Supardal belum sempat ditemui wartawan. Namun sebelumnya di bulan Juli menjelang Agustus 2021 pernah ketemu dengan wartawan. Pihaknya mengungkapkan kemungkinan masih akan maju lurah lagi bila diminta oleh warga masyarakat Ngleri.

 

Di sisi lain Supardal sebelumnya pernah mengatakan, memang di wilayah Ngleri ini dibutuhkan seorang sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat. Pemimpin yang bisa ngayomi warga Ngleri. Hal tersebut tidak mudah ternyata. Pernah beberapa lurah sebelumnya jalannya pemerintahan di Ngleri juga biasa-biasa saja.

 

“Kami pun juga menjalankan pemerintahan di Ngleri cukup wajar. Tidak pernah dengan janji-janji. Dengan normatif dalam memerintah warga Ngleri dirasa cukup. Namun demikian sekarang ini hingga akhir tahun 2021 ternyata Balai Kalurahan Ngleri sudah semakin baik. Ya bagi kami sedikit demi sedikit pembangunan harus ditingkatkan,” ungkapnya.

 

“Pembangunan di semua sektor di wilayah kalurahan Ngleri harus tetap berlanjut. Siapapun nanti yang jadi lurah. Karena hal tersebut merupakan kebutuhan warga masyarakat bersama pemerintah agar jalannya kesejahteraan lahir dan batin untuk warga bisa terpenuhi,” jelas Supardal menutup perbicangan kepada wartawan. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar