res

Lurah Gading H Sukirman Melantik Pamong - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

02 September 2021

Lurah Gading H Sukirman Melantik Pamong



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – H Sukirman lurah kalurahan Gading Kapanewon Playen pada Senin Legi 23-08-2021 melantik pamong kalurahan. Mereka yang dilantik yaitu Maria Astika Gameliana jadi Tatalaksana, Dera Milyarta jadi Dukuh Gading 4 dan Budi Wibowo jadi Dukuh Gading 8. Acara ini berlangsung di balai kalurahan Gading pada jam 09.00 WIB.

 

Acara pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan pamong ini model prokes karena dilaksanakan di musim pandemi Covid-19. Dengan prokes ketat para hadirin yang ikut upacara sekitar 40 orang dari berbagai unsur pemerintah kalurahan.

 

Hadir dalam acara itu Panewu Playen, Kapolsek Playen, Dandamil Playen serta perwakilan pamong kalurahan, Bamuskal serta para tamu undangan lain dan wartawan. Acara berlangsung sederhana dan cepat, berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun.

 

Dalam sambutannya lurah Gading, H Sukirman menyampaikan beberapa informasi penting kepada terlantik. Pertama mengucapkan selamat kepada tiga orang terlantik, “selamat mengemban tugas sampai habis masa jabatannya nanti sebagai pamong kalurahan,” ungkapnya.

 

Juga menyampaikan bahwa pamong merupakan ujung tombak dan ujung tombok bagi pemerintah kalurahan. Hubungannya sangat dekat dengan warga masyarakat bersama tokoh yang ada. “Pola gerak pamong jadi sorotan warga masyarakat. Oleh karena itu pamong harus bisa jadi contoh dalam pergaulan di masyarakat,” tambahnya.

 

Ditekankan dalam kesempatan itu bahwa pamong harus bekerja sama dengan para tokoh dan pemerintah di lingkungan kalurahan. Dengan demikian harapannya pamong harus mampu bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Pamong harus ikut serta mengendalikan tugas pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB.

 

Selain itu diungkapkan juga, menjelang pemilihan lurah di kalurahan Gading. Pamong harus mampu mengendalikan situasi politik di masyarakat. Menjaga keamanan dan ketentraman warga perlu dan penting untuk dipertahankan. Sehingga harapannya untuk menjaga stabilitas situasi dan kondisi di masyarakat secara adil.

 

“Pamong harus mampu mengendalikan diri dan menjaga suasana yang harmonis sesama pamong di wilayahnya. Juga harus selalu berkomunikasi dan berkoordinasi sesama pamong yang lainnya di lingkungan kalurahan, ini untuk menyamakan visi dan misi dalam tugas di lingkungan kalurahan Gading,” jelas H Sukirman yang hampir habis jabatannya dan siap maju lagi sebagai lurah Gading Playen.

 

Panewu Playen dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pamong terlantik. “Kepada pamong terlantik kami ucapkan selamat dan bertugas hingga akhir jabatannya nanti, semoga sukses,” ungkapnya.

 

“Segera menyesuaikan diri di lingkungan pemerintahan kalurahan, selalu bekerja sama dengan pamong yang lain. Mari bersama-sama bekerja untuk warga masyarakat,” ajaknya kepada pamong terlantik. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar