res

Mahasiswa STAIYO Lebih Dekat Dengan Heni - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

27 September 2021

Mahasiswa STAIYO Lebih Dekat Dengan Heni

 


Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Heni atau Tribuanti Heningsih dirasa lebih dekat dengan para mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAIYO) karena Heni sering mengurusi mahasiswa. Memang, segala urusan kemahasiswaan di kampus STAIYO yang mengurusi adalah Heni. Sehingga hal ini menjadikan Heni lebih dekat dengan para mahasiswa. Demikian diakui Heni saat ditemui wartawan di kantornya kampus STAIYO Wonosari belum lama ini.

 

Dituturkan bahwa walau Heni lebih dekat dengan mahasiswa. Namun hal ini tidak boleh dalam hal kedekatannya itu disalahgunakan. Misalnya berlaku sembrono atau kurang ajar dengan Heni atau sebaliknya. “Ya kita semua dalam melayani segala urusan mahasiswa memang harus terasa lebih dekat. Kedekatan ini untuk memperlancar segala urusan mahasiswa STAIYO dalam kuliah di kampus,” ungkap Heni singkat.

 

Selain itu, Heni mengakui segala urusan kampus kepada siapa saja harus terasa dekat. Karena kedekatan menunjukkan rasa keharmonisan kita semua dalam bergaul di lingkungan kampus. “Suasana pergaulan kampus bagi kita semua harus ditunjukkan rasa kebersamaan dan rasa dekat serta harmonis dalam berkomunikasi atau bergaul. Ini semua untuk memperlancar tugas kerja dan tugas kuliah,” tambahnya.

 

Memang diakui oleh mereka bahwa hubungan yang familier kepada sesama teman, kepada sesama dosen atau pengurus kampus STAIYO sangat dibutuhkan. Karena hal ini bisa memperlancar segala urusan KBM atau Kegiatan Belajar Mengajar di kampus. Hal tersebut juga diakui oleh Diah Mintasih selaku Ketua STAIYO bersama Suharto MM dan juga pak Hasan di ruang sekretariat kampus.

 

Selain itu ditanya tentang banyaknya mahasiswa baru tahun pelajaran 2021-2022 Heni mengatakan mahasiswa baru ada ratusan yang kuliah di STAIYO. Selaku petugas yang berhubungan erat dengan mahasiswa, Heni mengajak agar para mahasiswa belajar yang rajin agar nantinya lulus dengan menggembirakan.

 

Para dosen dan pengurus kampus STAIYO sangat berkesan dalam pidato pesan saat wisuda mahasiswa 2021. Menjadi alumni yang selalu ingat dengan almamater STAIYO dan siap berkiprah dalam membangun masyarakat dan bangsa, alumni yang tangguh, alumni yang tahan banting, unggul, cerdas, kompeten dan berdaya saing. Perjuangan saudara yang diwisuda belum selesai, silahkan lanjutkan cita-cita untuk lanjut studi S-2 bahkan S-3.

 

Disampaikan bahwa STAIYO telah mencantumkan tekad untuk menjadikan “STAIYO sebagai kampus Islam dan kampus modern” dan melakukan berbagai kegiatan diantaranya: review dan perubahan kurikulum yang berbasis kompetensi, pengisian formasi dosen dan tenaga pendidikan, pendirian 14 lembaga penunjang pendidikan seperti “Pusat dan Studi Wisata Halal”.

 

Pernyataan Koordinator Kopertais yang sekaligus Rektor UIN Sunan Kalijaga, menyatakan intinya “siap bekerjasama dengan kampus STAIYO di Wonosari dalam segala bentuk”. Sementara pernyataan sambutan Bupati  Gunungkidul menyatakan diantaranya “mari bersama-sama membangun Gunungkidul secara progresif, karena STAIYO adalah asset besar bagi Kabupaten Gunungkidul” dan pernyataan PWNU D.I.Yogyakarta yaitu “rasa bangga atas prestasi ini, karena wisuda ini – alumni-alumni ini – kampus STAIYO ini adalah asset NU yang sangat berharga nilainya bagi jam’iyyah Nahdlatul Ulama.

 

Semoga anda semua bisa bertanggungjawab secara professional akademik, tanggungjawab sosial di masyarakat dan tanggungjawab sebagai kader idiologi NU yang harus selalu menguatkan dan menyebarkan “Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdhiyyah (Aswaja An-Nahdhiyyah)”. Demikian pengurus kampus STAIYO termasuk Heni sangat berkesan dan menghayati atas motivasi tersebut di atas. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar