res

Peternak Ulat Sutra Maju Lurah Bendung - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

05 September 2021

Peternak Ulat Sutra Maju Lurah Bendung



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Kalurahan Bendung kapanewon Semin dijadikan ladang peternakan ulat sutera. Demikian diungkapkan oleh Didik Rubiyanto lurah Bendung saat ditemui di kantornya belum lama ini.

 

Hal tersebut diungkapkan Didik Rubiyanto bahwa peternak ulat sutera di wilayahnya itu diharapkan menambah produksi. Juga merupakan pendukung dari berbagai program yang telah diterapkan di kalurahan Bendung Semin, seperti misalnya tentang pertanian dan peternakan seperti kambing dan sapi.

 

Adanya budidaya ulat sutera ini pihaknya bekerjasama dengan UMKM. Para peternak dibantu sedikit pinjaman untuk mengembangkan ulat sutera di wilayah kalurahan Bendung Semin. “Para peternak ulat sutera dengan dipinjami sedikit modal dari UMKM diharapkan bisa bekembang dalam mengembangkan budidaya ulat sutera,” ungkap Didik Rubiyanto.

 

Pemenang Juara Tiga dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Gunungkidul Tahun 2018 itu kini di awal September 2021 semakin giat dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa.

 

“Mengingat dulu pernah juara 3 lomba desa Gunungkidul, terasa kami belum puas. Pembangunan di wilayah kalurahan Bendung harus semakin ditingkatkan dari semua sektor,” ungkapnya. “Budidaya ulat sutera itu diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga masyarakat secara menyeluruh,” tambahnya.

 

Kami beserta warga masyarakat harus bekerja lebih serius dalam semua sektor. Terutama tentang pertanian, peternakan, pembangunan jalan kampung dengana cor blok serta jalan aspel antar padukuhan yang ada harus terpelihara.

 

Oleh sebab itu kami selalu bekerjasama dengan pemerintah kapanewon dan pemerintah kabupaten. Demikian dibeberkan oleh Didik Rubiyanto yang sebentar lagi habis jabatannya. “Kami menjelang habis jabatan lurah hingga akhir tahun ini. Pada bulan Oktober rencana kami ikut pemilihan lurah lagi. Karena juga masih mendapat dukungan dari warga masyarakat Bendung Semin,” ungkapnya.

 

“Situasi dan kondisi wilayah kalurahan Bendung harus tetap aman dan terkendali secara merata. Hingga nanti pada pemilihan lurah yang rencana digelar pada 30 Oktober 2021. Semoga nanti terpilih lurah yang berkualitas dan dicintai rakyat serta mau memperjuangkan kepentingan warga masyarakat kalurahan Bendung,” harap Didik Rubiyanto. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar