res

Pringombo Dapat 1000 Bidang PTSL - Cakrawala Online

Breaking

05 September 2021

Pringombo Dapat 1000 Bidang PTSL



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – PTSL Kalurahan Pringombo kapanewon Rongkop berjalan lancar. Demikian menurut Sutrisno selaku jogoboyo kalurahan Pringombo ditemui wartawan Cakrawalaonline Biro DIY di Gunungkidul belum lama ini.

 

Dibeberkan, bahwa tahap awal semula kalurahan Pringombo Rongkop mengajukan 2500 bidang dalam penggarapan Sertifikat PTSL. Tetapi akhirnya disetujui oleh pemerintah sebanyak 1000 bidang dalam penggarapan Sertifikat melalui program PTSL atau Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap.

 

Garapan Sertifikat via PTSL itu dalam tahun 2021. Ditanya pada tahun 2022 apakah masih berlanjut apa tidak. Sutrisno menjawab belum tahu. Karena program itu sebetulnya yang berwenang adalam BPN atau Badan Pertanahan Nasional  Gunungkidul.

 

Hingga awal bulan September 2021 ini garapan tanah tersebut sudah masih di kantor Badan Pertanahan Nasional Gunungkidul. “Kami berharap kepada warga masyarakat khususnya yang mengajukan Sertifikat hendaknya bersabar. Tidak tergesa-gesa dalam menunggu jadinya sertifikat itu,” tambah Sutrisno.

 

Menanggapi hal tersebut, Lurah Pringombo, Ermina Kristianti Susanti dalam pertemuannya kepada wartawan mengungkapkan bahwa garapan Sertifikat PTSL itu diserahkan sepenuhnya kepada pamong kalurahan Pringombo. “Kami serahkan sepenuhnya kepada pamong kalurahan Pringombo,” ungkapnya.

 

Mengenai biaya untuk mencetak satu Sertifikat sedikitnya Rp 150.000,- (seratus limapuluh ribu rupiah). Kalau ada transaksi lain bida tambah besar. Masing-masing sertifikat tidak sama karena itu berkait dengan ketentuan hukum dalam hal sertifikat tersebut.

 

Dalam sisi lain lurah Pringombo ditanya soal TMMD tahap kedua di kalurahan tersebut. Jawabnya TMMD yang menggarap di kalurahan Pringombo berjalan lancar dan sukses. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah dan kepada TNI bersama TMMD tahap kedua di Pringombo berjalan sukses,” ungkap Ermina Kristiani Susanti.

 

Hadirnya TMMD itu dengan biaya dari pemerintah jumlahnya cukup besar. Kurang lebih Rp 300 juta digunakan untuk pembuatana cor blok jalan di wilayah kalurahan Pringombo dan pekerjaan lain yang dianggap sangat vital untuk segera diselesaikan. “Warga masyarakat tentunya berterimakasih dengan hadirnya TMMD ini. Karena TMMD bekerja serius dalam meningkatkan pembangunan,” tegas lurah cantik ini. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar