res

Petir Km 0 Merupakan Titik Temu Harapan Baru - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

15 September 2021

Petir Km 0 Merupakan Titik Temu Harapan Baru

 


Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Desa atau kalurahan Petir merupakan bagian di wilayah Kapanewon Rongkop Kabupaten Gunungkidul DIY. Di Kalurahan Petir menyimpan beberapa potensi yang ada dan dikelola oleh warga masyarakat. Sepertinya warga masyarakat dan pemerintah baik tingkat pemerintah kalurahan, pemerintah kapanewon dan pemerintah kabupaten serta propinsi memang lekat dengan wilayah kalurahan Petir.

 

Walaupun kalurahan petir dan segala potensi yang ada mendukung kesejahteraan masyarakat. Tapi ada juga kekurangan yang harus dibenahi dan dibangun serta dikembangkan yang nantinya diharapkan mampu memberi manfaat yang berdampak mensejahterakan rakyat secara keseluruhan.

 

Wilayah kalurahan Petir yang berada di sisi tenggara kota Kabupaten Gunungkidul. Masih dirasa sulit juga untuk mendapatkan sinyal internet atau alat komunikasi modern sekarang ini. Wilayah Petir tak ubahnya seperti wilayah Karangasem Ponjong sulit sinyal HP dan belum ada yang menanamkan modalnya membangun tower untuk menangkap sinyal.

 

Kesulitan alat komunikasi itu tidak menjadi beban warga masyarakat secara menyeluruh. Karena masih terdapat wilayah tertentu yang ada aliran sinyal HP. Di kalurahan Petir terutama di Kilometer 0 merupakan lahan utama bertemunya sinyal HP dan segala masalah berkait komunikasi.

 

Sehingga pemerintah kalurahan menjadikannya Petir pada KM 0 ini dijadikan sebagai pusat bertemunya harapan. Tak ubahnya seperti bangunan Res Area. Bisa dikatakan demikian tetapi ukurannya masih kurang besar. Sehingga Petir pada KM 0 dijadikan tempat bertemunya para pedagang.

 

Bertemunya para pengguna HP. Bertemunya pacar dan bertemunya mantan pacar dan urusan lainnya. Karena Petir KM 0 sangat mudah menangkap sinyal dengan HP kita semua. Urusan dagang dan urusan bisnis lainnya bakal ketemu bila duduk dan mengoperasikan HP sebagai penangkap informasi publik bagi warga Petir dan sekitarnya.

 

Termasuk urusan sekolah dan urusan pendidikan serta kuliah mahasiswa yang sekarang ini model online dengan menggunakan HP. Sehingga Petir KM 0 (Petir Kilometer Nol) ini akan menyuguhkan informasi bila pengguna mengoperasikan HP nya diwilayah Petir Km 0 ini. Sehingga anak muda, mahasiswa dan pebisnis maupun pedagang angkring yang menyuguhkan beraneka makanan turut peduli mengambil tempat Petir Km 0 untuk berkomunikasi dan berdagang.

 

Tak ubahnya sebagai terminal bus besar dan bus kecil atau terminal becak. Yang jelas Petir Km 0 sebagai titik temu harapan manusia menyambut masa depan yang penuh harapan baru dengan menggunakan program komunikasi HP Androlid. Demikian diakui Sarju S.IP selaku lurah Petir kapanewon Rongkop kabupaten Gunungkidul DIY. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar