res

Habis Periode 01, Samidi Nyalon Lurah Periode 02 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

10 Oktober 2021

Habis Periode 01, Samidi Nyalon Lurah Periode 02

 


Biro DIY-Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Lurah Kalurahan Kemiri, Samidi pada hari Jumat 08-10-2021 mengatakan masih nyalon lurah kalurahan Kemiri pada periode kedua. Demikian diakui Samidi saat ditemui wartawan di rumahnya Dayakan kalurahan Kemiri kapanewon Tanjungsari kabupaten Gunungkidul DIY.

 

Dikatakan dalam periode kemarin atau dalam periode pertama, Samidi telah banyak menghasilkan pembangunan di berbagaia sektor bersama pemerintah dan bersama warga masyarakat kalurahan Kemiri. Diantaranya pembangunan pasar Melok beserta res areanya. Selain itu pembangunan jalan aspal dari pasar Melok sampai padukuhan Guyangan, mengarah kapanewon Tanjungsari dan yang lain pembangunan Jalan Usaha Tani di wilayahnya.

 

Berbagai pembangunan itu merupakan keberhasilan pemerintah kalurahan kemiri bersama pemerintah dan warga masyarakat di wilayah tersebut. Karena bekerjasama antara pemerintah dan masyarakat merupakan salah satu pendukung pembangunan fisik bisa berjalan lebih lancar dan baik untuk dinikmati bersama.

 

Samidi, yang sebelum lurah pernah malang melintang sebagai sopir truk atau sopir tangki Jakarta Surabaya itu mengungkapkan bahwa jabatan itu amanah. Sehingga siapa saja yang memegang amanah tersebut harus dilaksanakan dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

 

“Kami masih diharapkan jadi lurah lagi dalam periode kedua ini. Sehingga kami mencalonkan diri sebagai calon lurah Kemiri. Dorongan dari warga masyakat Kemiri kepada saya (Samidi) masih besar sehingga harus kami laksanakan demi meningkatkan pembangunan di wilayah kalurahan  Kemiri,” ungkap Samidi singkat.

 

Dalam sisi yang lain Samidi ditanya wartawan tentang Sertifikat Tanah warga Kemiri. Dijawabnya bahwa pembuatan sertifikat tanah tetap digarap dengan baik. “Tentang Sertifikat Tanah melalui PTSL di wilayah Kemiri tetap jadi garapan pemerintah kalurahan bersama BPN Gunungkidul,” tambahnya.

 

“Garapan Sertifikat Tanah dalam program Pensertifikatan Tanah Sistimatis Lengkap atau PTSL di kalurahan Kemiri tetap jalan terus, sesuai lajunya pemerintah kalurahan dan pemerintah kapanewon serta kabupaten Gunungkidul hingga nasional. “Mungkin masih ada tanah yang belum disertifikat dalam pemerintahan kalurahan Kemiri ini tetap diselesaikan masuk prioritas pemerintah,” katanya.

 

Sehingga modal usaha maju lurah Kemiri adalah langkah warga masyarakat yang mendukung sepenuhnya dan memilih Samidi hingga terpilih lurah dan dilantik lagi dalam periode kedua Samidi sebagai lurah kalurahan Kemiri periode 2021-2027. Demikian diakui Samidi dalam pertemuannya kepada wartawan singkat dirumahnya. (Sab/Yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar