res

Heni Juga Dekat Ketua STAIYO - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

10 Oktober 2021

Heni Juga Dekat Ketua STAIYO

 


Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Heni atau Tri Murni Heningsih dirasa lebih dekat dengan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAIYO). Selain itu Heni juga dekat dengan Ketua STAIYO, hubungan kebawah dan keatas itu merupakan langkah yang harus ditempuh karena beliau sebagai pegawai STAIYO yang sering mengurusi mahasiswa. Demikian diakui Heni saat ditemui wartawan di kantornya kampus STAIYO belum lama ini.

 

Dituturkan bahwa hubungan ke bawah dan keatas itu merupakan hal yang biasa. Tetapi menurutnya harus diperhatikan. Sehingga Heni bisa memilih dan memilah kepada siapa beliau berhadapan. Beliau tetap memperhatikan norma bergaul dalam lingkungan kampus STAIYO Wonosari tempat bekerja yang ditekuni sudah lama di kampus itu.

 

Selain itu, Heni mengakui segala urusan kampus kepada siapa saja harus terasa dekat. Karena kedekatan menunjukkan rasa keharmonisan kita semua dalam bergaul di lingkungan kerja. “Suasana pergaulan kampus bagi kita harus ditunjukkan rasa kebersamaan dan rasa dekat serta harmonis dalam berkomunikasi atau bergaul. Ini semua untuk memperlancar tugas kerja dan tugas kuliah,” tambahnya.

 

Diakui bahwa hubungan yang familier kepada sesama teman, kepada sesama dosen atau pengurus kampus STAIYO sangat dibutuhkan. Karena hal ini bisa memperlancar segala urusan KBM atau Kegiatan Belajar Mengajar di kampus. Hal tersebut juga diakui oleh Diah Mintasih selaku Ketua STAIYO bersama Suharto MM dan juga pak Hasan di ruang sekretariat kampus.

 

Selain itu ditanya tentang banyaknya mahasiswa baru tahun pelajaran 2021-2022 Heni mengatakan mahasiswa baru ada ratusan yang kuliah di STAIYO. Selaku petugas yang berhubungan erat dengan mahasiswa, Heni mengajak agar para mahasiswa belajar yang rajin agar nantinya lulus dengan menggembirakan.

 

Diungkapkan, Heni dan pengurus kampus STAIYO sangat berkesan dalam pidato pesan saat wisuda mahasiswa 2021. Menjadi alumni yang selalu ingat dengan almamater STAIYO dan siap berkiprah dalam membangun masyarakat dan bangsa, alumni yang tangguh, alumni yang tahan banting, unggul, cerdas, kompeten dan berdaya saing. Perjuangan saudara yang diwisuda belum selesai, silahkan lanjutkan cita-cita untuk lanjut studi S-2 bahkan S-3 untuk meningkatkan ilmunya.

 

Kini kampus telah mencantumkan tekad untuk menjadikan “STAIYO sebagai kampus Islam dan kampus modern” dan melakukan berbagai kegiatan diantaranya: review dan perubahan kurikulum yang berbasis kompetensi, pengisian formasi dosen dan tenaga pendidikan, pendirian 14 lembaga penunjang pendidikan seperti “Pusat dan Studi Wisata Halal”.

 

Pernyataan Koordinator Kopertais yang sekaligus Rektor UIN Sunan Kalijaga, menyatakan “siap bekerjasama dengan kampus STAIYO di Wonosari dalam segala bentuk”. Selain itu pernyataan sambutan Bupati  Gunungkidul menyatakan diantaranya “mari bersama-sama membangun Gunungkidul secara progresif, karena STAIYO adalah asset besar bagi Kabupaten Gunungkidul”. Juga pernyataan PWNU D.I.Yogyakarta yaitu “rasa bangga atas prestasi ini, karena wisuda ini – alumni-alumni ini – kampus STAIYO ini adalah asset NU yang sangat berharga nilainya bagi jam’iyyah Nahdlatul Ulama.

 

Semoga anda semua bisa bertanggungjawab secara professional akademik, tanggungjawab sosial di masyarakat dan tanggungjawab sebagai kader idiologi NU yang harus selalu menguatkan dan menyebarkan “Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdhiyyah (Aswaja An-Nahdhiyyah)”. Demikian pengurus kampus STAIYO termasuk Heni sangat berkesan dan menghayati atas motivasi tersebut di atas saat wisuda STAIYO tahun 2021 sebanyak 58 orang. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar