res

Tahun 2022 Lurah Bedoyo Ganti - Cakrawala Online

Breaking

10 Oktober 2021

Tahun 2022 Lurah Bedoyo Ganti

 


Biro DIY – Gunungkidul –Cakrawalamerdeka.com-Jabatan Lurah Kalurahan Bedoyo pada tahun 2022 dipastikan ganti. Sekarang ini lurah Bedoyo dijabat oleh Suminto SP hingga Desember 2021 akan habis jabatannya.

 

Dan pada bulan Oktober 2021 ini sudah dipersiapkan pemilihan lurah baru yang pemilihannya direncanakan sesuai jadwal pada 30 Oktober 2021 dan lurah terpilih sesuai rencana atau jadwal dilantik pada 17 Desember 2021.

 

Sehingga lurah Bedoyo dipastikan ganti karena Suminto SP tidak mencalonkan diri sebagai lurah Bedoyo. Demikian diungkapkan oleh Supanto carik kalurahan Bedoyo kepada wartawan di kantornya belum lama ini.

 

Sebelumnya, Desa Bedoyo kecamatan Ponjong kabupaten Gunungkidul provinsi DIY, pada tanggal 21 Maret 2017 melantik perangkat desa secara konversi. Hal ini sesuai peraturan pemerintah dan juga sesuai peraturan desa Bedoyo Nomor 14/KPTS/2017.

 

Dalam keputusan kades Bedoyo mereka yang dilantik sebanyak 17 orang. Mereka yaitu Supanto jabatannya tetap yaitu sekretaris desa. Lalu ada perubahan secara konversi berkait dengan keistimewaan, Supanto sekarang menjabat carik kalurahan. Ag Haribawa kabag Pemerintahan menjabat kepala seksi pemerintahan, sekarang Jogoboyo.

 

Drs Baryanta kepala bagian pembangunan menjabat kepala seksi kesejahteraan (Ulu-ulu),

Ngatmin kabag kesra menjabat kepala seksi pelayanan, sekarang kamituto. Dan kabag keuangan sekarang jadi Danarta. Dwi Nuryanto kaur umum menjabat kepala urusan tata usaha dan umum, Totolaksono. Warsito dari staf urusan umum menjabat staf urusan tata usaha dan umum, staf totolaksono.  Widyo Pranoto dulu menjabat staf urusan umum menjabat staf urusan tata usaha dan umum.

 

Lalu 8 dukuh mereka menjabat dukuh diwilayahnya dan tidak berubah dalam tugasnya. Mereka Slamet dukuh Ngalasombo. Suparjo dukuh Ngrombo, Siyarno dukuh Bedoyo Kulon, Sigit Ariwiboro dukuh Bedoyo Lor, Sugita dukuh Bedoyo Wetan, Suprapto dukuh Bedoyo Kidul, Sriyanto dukuh Serut, dan Aris Purwono dukuh Pringluweng.

 

Carik kalurahan Bedoyo, Supanto berharap dalam proses tahapan pemilihan lurah sampai terpilih dan dilantik lurah baru nanti bisa betul-betul menghasilkan pemimpin yang berdedikasi tinggi, semata-mata untuk kepentingan masyarakat. “Semoga suasana tetap kondusif dan terpilih lurah yang sesuai harapan masyarakat dan mampu bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi yang berlaku saat ini di pemerintahan kalurahan,” ungkap carik.

 

Selain itu Suminto SP merasa lega dan berterima kasih kepada semua lembaga dan perangkat serta tokoh masyarakat kalurahan Bedoyo yang telah mengiringi hingga jabatan lurah habis pada 17 Desember 2021. “Kepada semuanya kami mohon maaf dan terima kasih atas kepeduliannya kepada kami dan pemerintah kalurahan Bedoyo ini,” ungkap lurah singkat. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar