res

Kemensos Berikan Bantuan Untuk 80 Warga Taput Diserahkan Di Rumdis Bupati - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

26 Oktober 2021

Kemensos Berikan Bantuan Untuk 80 Warga Taput Diserahkan Di Rumdis Bupati



Taput-Cakrawalaonline, Kemensos berikan bantuan untuk warga Tapanuli Utara sebanyak 80 orang, ketua TP PKK Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora langsung menyerahkan bantuan hari Selasa (28/10/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Bantuan dari Kementerian Sosial RI berkat sebelumnya sudah kepada 180 penerima manfaat atensi balai melati.


Ini berupa 100 unit alat bantu dengar, 80 set alat pertanian pertanian seperti beko, cangkul, alat semprot hama elektrik dan pupuk. Total bantuan senilai Rp. 392.000.000,-.


Satika Simamora dalam sambutannya mengajak para penerima manfaat untuk mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Balai Melati Jakarta.


Dijelaskan Satika, bantuan yang didapat tidak serta merta bisa diperoleh. Ini merupakan perhatian serius pemerintah daerah untuk membantu warganya. 


"Banyak pos anggaran di Jakarta. Bagaimana agar kita bisa mendapatkan diperlukan adanya lobi-lobi. Itulah salah satu manfaat Kepala Daerah berkunjung ke pusat. Melobi atau menggiring anggaran. Termasuk yang dilakukan Bupati Taput, menggiring anggaran agar Taput yang mendapatkan," tegas Satika.


Bantuan ini masih kecil, untuk mendapatkan yang lebih besar mari kita doakan agar pemkab selalu berhasil melakukan lobi anggaran demi kemajuan pembangunan ekonomi masyarakat Taput, harap Satika.


Kepala Balai Ronal Uli Jaya Sinaga mengatakan bantuan yang disalurkan bentuk kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten.


"Proposal bantuan diterima sekitar  Maret 2021. Setelah melalui proses hari ini bisa disalurkan,' jelas Sinaga.


Ditegaskannya, para penerima dapat memanfaatkan bantuan dengan optimal. Pergunakan sebaik mungkin agar bantuan berikutnya dapat dapat dianggarkan dan disalurkan dengan jumlah lebih besar lagi," tegas Sinaga. Panji S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar